Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lanjutkan Tren Positif, Sukun Tennis Club Dominasi UTR Smart Semarang

MURIANEWS, Kudus – Sukun Tennis Club terus melanjutkan tren positifnya dan kembali mendominasi gelaran Universal Tennis Rating (UTR). Dalam UTR Smart Semarang yang dihelat 3-4 Oktober 2020, tim ini kembali memborong juara.

Lima atlet  yang diturunkan dalam kompetisi bergengsi itu pun, keseluruhannya berhasil mengangkat piala dalam pertandingan dengan format pool tersebut.

Yakni Raphael Dandi yang merebut juara satu tunggal grup satu. Kemudian ada Riristina Novita yang berhasil menyabet juara satu di tunggal grup tiga.

Ada juga M Dhani Permana yang masih mengamankan juara satu tunggal grup satu Green Ball U-10.

Di belakangnya, ada Norul Huda yang mengakusisi juara dua tunggal Grup satu Green Ball U-10. Serta satu petenis lagi yakni Wildan Alif Zatria, yang berhasil menperoleh juara satu di tunggal grup dua Green Ball U-10.

Manajer Sukun Tennis Club Terry Sugijatti Pranoto mengaku puas dengan torehan yang diraih anak didiknya di UTR Smart Semarang tersebut. Terry mengatakan, mereka semua mengalami perkembangan yang sangat pesat.

“Mereka sangat berkembang, UTR kali ini lawannya cukup berat dengan kualitas yang mumpuni. Mulai dari Semarang, Solo, Tegal, hingga Jakarta,” kata dia via telepnon, Selasa (6/10/2020) pagi.

Terry menambahkan, Dandi yang berada di pool paling berat pun masih bisa mendominasi. Dalam UTR sendiri, grade petenis akan menentukan penempatan pool.

“Di grup satu yang gradenya bisa dibilang susah, lawannya berkompeten dan berskill tinggi, tapi Dandi bisa mengatasinya,” kata dia.

Selain Dandi,  konsistensi dari Dani Permana juga diacungi jempol oleh Terry. Di mana kian hari, Dani makin menunjukkan tajinya.

“Semua, tak hanya Dandi dan Dani, anak-anak sangat berprogres, mereka terus meningkatkan performanya dan bermain dengan baik,” puji dia.

Soal evaluasi, walau semua atlet yang diterjunkan menyabet juara, tentu ada sejumlah aspek yang terus akan ditingkatkan. Sehingga bisa kembali mendominasi di gelaran kompetisi ataupun turnamen selanjutnya.

“Anak-anak kemarin benar-benar keluar hasil kerja kerasnya, karena ada yang berhadapan dengan lawan dari luar kota,“ terangnya.

Sementara untuk kualitas permainan, walau sudah di atas rata-rata, pihaknya tetap akan meningkatkan performa para atlet. Baik di dalam maupun luar lapangan.

“Artinya mulai dari segi kedisiplinan hingga skill permainan akan ditingkatkan secara berimbang,” tegasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...