Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Corona, Kantor Setda Grobogan Dipasangi Alat Pengukur Suhu Otomatis

MURIANEWS, Grobogan – Kantor Setda Grobogan kini dilengkapi sebuah alat pengukur suhu otomatis. Alat ini menempel di tembok lobi kantor Setda yang letaknya dekat meja resepsionis.

Dengan adanya alat ini, maka tidak perlu ada petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pegawai maupun tamu di kantor setda.

Begitu berada di depan alat yang bentuknya seperti thermo gun itu, secara otomatis akan muncul berapa ukuran suhu tubuh orang tersebut.

“Adanya alat ini cukup bagus. Sebab, kita bisa mengecek suhu tubuh dengan mudah,” kata Warsito, salah satu ASN di kantor Setda Grobogan, Senin (5/10/2020).

Sementara itu, Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mudzakir Walad mengatakan, alat pengukur suhu otomatis di lobi kantor setda itu baru dipasang mulai hari ini. Beberapa hari sebelumnya, peralatan itu sudah dipasang di kantor sekda dan bupati.

Dijelaskan, untuk di kantor setda, sebelumnya juga dilengkapi tempat cuci tangan pakai sabun. Kemudian, pintu masuk kantor setda juga diganti sistem otomatis. Di mana, ketika ada orang mau masuk atau keluar kantor setda, maka pintu itu akan terbuka dengan sendirinya.

“Penyediaan tempat cuci tangan, pemasangan pintu otomatis dan penyediaan alat pengukur suhu itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kalau untuk pemakaian masker sudah jadi kewajiban sejak awal ada pandemi,” ujarnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...