Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dandim, Kapolres, Hingga Bupati Jepara Ikuti Upacara HUT TNI yang Dipimpin Presiden RI

MURIANEWS, Jepara – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar secara virtual,  di Istana Negara, Jakarta.

Bupati Jepara Dian Kristiandi, bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, dan jajaran Forkopinda, mengikuti upacara yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (5/10/2020), secara langsung.

Mengambil tempat di Aula Makodim Jepara, para pejabat Pemkab Jepara mengikuti upacara HUT TNI Ke-75 dengan khimad. Meski hanya menggunakan sarana virtual, kegiatan tersebut benar-benar diikuti dengan sangat serius.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo memimpin jalannya Upacara HUT TNI ke-75. Upacara diawali dengan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

Usai upacara, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengucapkan selamat kepada Dandim 0719 Jepara. Pihaknya berharap, memasuki usia 75 tahun ini, TNI bisa  semakin jaya dan mantap untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Khusus untuk wilayah Kabupaten Jepara, bupati mengajak kepada jajaran TNI untuk lebih bersemangat memajukan Jepara.

“Ini akan menjadi momentum penting, menambah sinergitas TNI dengan Polri, pemerintah, dan masyarakat untuk bergotong-royong memajukan Jepara,” kata Dian Kristiandi, Senin (5/10/2020)

Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh beberapa pihak, jepada dirinya.

Selanjutnya sebagai Dandim, pihaknya juga berpesa kepada segenap jajaran TNI di Kodim 0719 Jepara untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, tentara juga sangat dibutuhkan dalam kerjasama dan sinergitas semua pihak.

Apa yang selama ini sudah berlangsung baik di Jepara, diharapkan bisa terus dikembangkan dan dilanjutkan. Sinergitas antara Kodim 0719 dengan Pemkab Jepara dan Polres Jepara, sejauh ini sangat harmonis dan sangat mendukung bagi terciptanya iklim kondusif daerah.

Situasi ini menurutnya merupakan salah satu modal penting di dalam upaya membangun daerah, agar menjadi lebih baik.

“Kami mohon doanya agar selalu diberi kekuatan mengamban tugas dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara,” kata Letkol Arm Suharyanto, dalam kesempatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto juga memberikan kado special berupa kue tart untuk Letkol Arm Suhariyanto.

Pemotongan kue ulang tahun dan nasi tumpeng, menjadi salah satu moment menarik dalam kegiatan peringatan HUT TNI Ke-75 yang berlangsung di Makodim 0719 Jepara. Meski sederhana, momentum perayaan HUT TNI ini sarat dengan keakraban dan kedekatan dari sesame pejabat di Pemkab Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...