Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Salut, Angkringan di Kudus Ini Jualan Sambil Kampanyekan Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Kudus – Apa yang dilakukan Angkringan 91 Kopi di Kudus ini bisa diacungi jempol. Sembari berjualan, pengelolanya juga ikut mengampanyekan beta pentingnya penerapan protokol kesehatan saat pandemi seperti saat ini.

Terutama kebiasan terhadap penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan serta jaga jarak). Para pelanggan yang datang selalu diedukasi mengenai hal ini.

Angkringan ini, berada di Jalan Kudus – Jepara tepatnya du Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Efendi, pengelola Angkringan 91 Kopi mengatakan, angkringan tersebut merupakan usaha yang dikelola oleh komunitas pemuda Prambatan Lor RT 9 RW 1 yang dinamai dengan Crew 91.

Saat beroperasi, sejumlah pamflet dan tulisan imbauan penerapan 3M pun dipasang di sekitar lokasi berjualan. Aksi ini telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir.

“Semenjak empat bulan yang lalu, tulisan pentingnya 3M itu sudah kami pasang. Supaya warga tahu dan mematuhi protokol kesehatan. Pelanggan juga kami imbau, setelah makan maskernya bisa dipakai kembali. Biar cepat selesai pandemi ini, jualan juga biar bisa lancar lagi ,” katanya, Minggu (4/9/2020) malam.

Ia menyatakan langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Menurutnya, pandemi ini sangat berpengaruh sekali bagi angkringannya yang menjual berbagai macam kopi, minuman, nasi kucing dan juga berbagai jenis satai tersebut.

“Pelanggan yang datang menurun drastis dari hari-hari sebelum Covid-19. Semoga pandemi ini lekas usai, agar semua sektor perekonomian berjalan normal seperti dahulu,” tandasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...