Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Ngabenrejo Geger Dikira Ada Rumah Terbakar, Ternyata…

 

MURIANEWS, Grobogan – Warga Dusun/Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan digegerkan dengan teriakan adanya peristiwa kebakaran, Minggu (4/10/2020), sekitar pukul 16.30 WIB. Semula peristiwa kebakaran itu dikira menimpa rumah warga.

Setelah didatangi di lokasi kejadian, kebakaran itu ternyata menimpa gunungan atau tumpukan jerami kering yang ada di dekat rumah warga. Meski demikian, tumpukan jerami  milik Kasmo (55) yang terbakar ini tidak mudah dipadamkan.

Untuk memadamkan tumpukan jerami ini, warga terpaksa harus meminta bantuan petugas pemadam kebakaran karena kobaran api sudah mendekati bangunan rumah. Setelah ada dukungan dari tiga armada damkar, kobaran api yang membakar tumpukan jerami untuk pakan ternak itu akhirnya bisa diatasi.

Kapolsek Grobogan Iptu Parjin mengungkapkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian, ada sejumlah anak yang bermain di sekitar tumpukan jerami kering yang ada di pekarangan samping rumah tersebut.

Diduga, di antara anak-anak itu ada yang bermain korek api sehingga memicu terjadinya kebakaran pada tumpukan jerami kering itu.

“Beruntung, peristiwa itu sempat diketahui dan warga akhirnya minta bantuan pemadam kebakaran. Terkait kejadian ini, kami minta masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap bahaya kebakaran. Terlebih saat ini juga masih musim kemarau yang cukup rawan kebakaran,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...