Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Putus Mata Rantai Corona, Kampanye 3M di Pati Terus Digelorakan

MURIANEWS, Pati – Upaya untuk memutus mata rantai persebaran virus corona di Kabupaten Pati, terus dilakukan oleh pihak terkait. Penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan jaga jarak) adalah prioritasnya.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, dalam setiap momen, pihaknya mengaku akan terus mengkampanyekan 3M. Apalagi, di Bumi Mina Tani ini statusnya belum benar-benar bersih dari corona.

“Kami juga mengajak untuk semua pejabat agar turut serta mengampanyekan 3M ini. Setiap momen selalu kami singgung hal itu,” katanya.

Dia melanjutkan, sebagai pelayan masyarakat, para pejabat daerah saat ini memiliki tugas utama yang tidak kalah penting, yaitu berupaya sekuat tenaga menghentikan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati.

Keberadaan Covid-19 telah memberikan tantangan baru bagi para pejabat daerah untuk mengedukasi masyarakat dalam menerapkan pola hidup baru dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka (para pejabat) juga dituntut mampu melaksanakan kewajiban sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” tegasnya.

 

View this post on Instagram

 

Ibu adalah sosok yang dihormati semua orang. #IngatPesanIbu sebagai key message. Jika kita tidak menerapkan protokol kesehatan, kita bisa kehilangan ibu kita. Maka ingatlah selalu pesan ibu, yaitu 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan, Mencuci Tangan dengan Sabun). Bila abai, bisa membahayakan diri sendiri dan keluarga. Jangan sampai menyesal tidak mendengarkan pesan ibu. Bisa jadi ibumu sendiri menjadi korban kelalaian kita. #indonesia #jawatengah #murianews #murianewscom #berita #news #foto #jurnalis #wartawan #instagram #instagood #instapic #indonesiahits #indonesianews #kabarnasional #indonesiaupdate #kabarindonesia #infonasional #infoindonesia #negaraindonesia #viral #satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Haryanto menambahkan, sejauh ini memang masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Terutama adalah tidak mengenakan masker. Padahal, itu sangat penting untuk memutus persebaran covid.

“Semua petugas, baik dari Forkopimda, TNI, Polri dan semua instansi pemerintahan sudah kami instruksikan untuk sosialisasi penggunaan masker,” terangnya.

Dirinya berharap semua warga Pati dapat mematuhi protokol kesehatan. Sehingga persebaran virus corona ini dapat diminimalkan.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...