Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasar Krempyeng Tumpang Krasak Kudus dengan 3M Dianggap Jadi Terobosan Bagus

MURIANEWS, Kudus – Pasar Krempyeng yang digelar dengan kampanye 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak) di Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kudus, Minggu (4/10/2020) mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Pasar Krempyeng itu dianggap sebagai terobosan baru untuk menggeliatkan kembali perekonomian warga. Terlebih gerakan 3M selalu disosialisasikan di pasar tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan, meski saat ini pandemi perekonomian tetap harus jalan dengan mengendepankan protokol kesehatan.

Oleh karenya, Pasar Krempyeng merupakan kreasi yang sangat bagus dari pemerintah desa.

“Saya acungi jempol kepada Kepala Desa Tumpang Krasak, karena sudah membuat Pasar Krempyeng untuk meningkatkan perekonomian warganya,” katanya saat ditemui di Pasar Krempyeng Tumpangkrasak, Minggu (4/10/2020).

Selain meningkatkan perekonomian warga, upaya desa dalam mengkampanyekan gerakan 3M protokol kesehatan sangatlah bagus. Perekonomian dan protokol kesehatan menurutnya harus berjalan seimbang di masa pandemi seperti ini.

“Kampanye 3M tadi cukup bagus, dengan pemberian masker dan face shield. Bagus, karena ada desa yang sangat peduli dengan protokol kesehatan. Ini bisa menjadi contoh desa lain,” ucapnya.

Baca: Pasar Krempyeng, Cara Tumpangkrasak Kudus Geliatkan Ekonomi dan Kampanye 3M

Saat Pasar Krempyeng nanti sudah berjalan, lanjut Sudiharti, bisa juga menambah pendapatan kas desa. Meski demikian pihaknya tetap meminta untuk mengevaluasi lagi dengan meyediakan berbagai macam kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

“Akan lebih cepat berkembang jika berbagai kebutuhan masyarakat ada di situ (Pasar Krempyeng). Saat sudah berjalan nanti dan pedagang sudah semakin banyak, bisa ditarik biaya retribusi untuk meningkatkan kas desa. Namun dengan catatan protokol kesehatan harus tetap dijaga,” tandasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...