Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perangi Corona, Satgas Covid Kampanyekan #IngatPesanIbu

MURIANEWS, Jakarta – Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 mengampanyekan #ingatpesanibu untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Kampanye itu diharapkan agar masyatakat bisa patuh terhadap protokol kesehatan sebagaimana seorang anak patuh terhadap pesan dari ibunya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers, Kamis (1/10/2020) lalu mengatakan Ibu merupakan sosok yang dipatuhi di keluarga, sehingga dinilai tepat untuk terus menggaungkan pesan #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitangan.

“Jadi kita ingin memastikan setiap orang patuh. Karena kepatuhan seorang anak kepada ibunya apabila mengingat pesan dari ibu,” ujar Wiku Adisasmito seperti dikutip CNN Indonesia.

View this post on Instagram

Ibu adalah sosok yang dihormati semua orang. #IngatPesanIbu sebagai key message. Jika kita tidak menerapkan protokol kesehatan, kita bisa kehilangan ibu kita. Maka ingatlah selalu pesan ibu, yaitu 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan, Mencuci Tangan dengan Sabun). Bila abai, bisa membahayakan diri sendiri dan keluarga. Jangan sampai menyesal tidak mendengarkan pesan ibu. Bisa jadi ibumu sendiri menjadi korban kelalaian kita. #indonesia #jawatengah #murianews #murianewscom #berita #news #foto #jurnalis #wartawan #instagram #instagood #instapic #indonesiahits #indonesianews #kabarnasional #indonesiaupdate #kabarindonesia #infonasional #infoindonesia #negaraindonesia #viral #satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Kampanye pesan ibu ini dilatarbelakangi pencarian cara yang universal mengkampanyekan gaya hidup sehat. Hal ini mengingat masyarakat Indonesia yang terdiri atas bermacam latar belakang budaya hingga tingkat pendidikan.

Ada satu hal yang menyatukan beragam latar belakang itu, yakni semua warga Indonesia pasti dilahirkan dari ibu.

Untuk menggaungkan kampanye ini, Satgas Covid-19 menggandeng Band Padi Reborn yang telah meluncurkan lagu pendek berjudul Ingat Pesan Ibu. Lagu berdurasi 30 detik ini mengkampanyekan #pakaimasker, #cucitanganpakaisabun, dan #jagajarakhindarikerumunan.

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...