Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pertama di Pati, Nikmatnya Bebek Serasa Bikin Ketagihan

MURIANEWS, Pati – Banyak warga pati penasaran dan mendatangi sebuah ruko yang berada di Jalan Dr Susanto, Desa Kotoharjo Kecamatan Pati, tepatnya di sebelah barat traffic light perempatan RSUD Soewondo. Semula, mereka mengira ada bebek unik yang sedang viral.

Ternyata, bebek viral adalah sebuah warung makan dengan menu utama bebek serasa. Perpaduan bumbu dan pola masak yang tepat, membuat tekstur daging bebek yang disajikan menjadi empuk dan membuat lidah ketagihan. Kuliner ini pun menjadi yang pertama di Pati.

Pemilik warung Bebek Serasa Chacha Stawberry mengatakan, pemberian nama bebek serasa dikarenakan sambalnya yang berbeda. Kemudian cara memasaknya juga berbeda dengan yang lain.

“Untuk menghasilkan daging yang empuk, bebek terlebih dahulu diungkep cukup lama. Kemudian ditambah dengan bumbu secara merata agar sampai ke tulang. Setelah selesai, kemudian bebek yang sudah diungkep tersebut lalu digoreng seperti biasa,” katanya.

Uniknya lagi, dalam penyajiannya, bebek yang sudah digoreng, ditaruh di atas piring lalu diberikan saus yang terbuat dari telur asin. Ini yang menjadikan cita rasa bumbu serasa semakin nampak.

Pengunjung menikmati sajian bebek serasa (MURIANEWS/Cholis Anwar)

“Untuk bumbu serasa ini, di Pati juga belum ada. Sehingga saya membuatnya secara unik agar dapat menarik konsumen,” ungkapnya.

Untuk warungnya sendiri, Chacha memberinya nama dengan bebek viral. Hal itu sebagai harapan agar kuliner yang dijalankannya ini benar-benar viral dan mengundang banyak pengunjung.

Kiki Juniar Ningtyas, salah satu pembeli mengaku ada yang unik. Apabila kuliner bebak dagingnya alot, tetapi bebek serasa ini malah lembek dan cenderung empuk. Rasanya juga berbeda dengan taburan saus telur asin.

Dia juga mengaku baru pertama kali menemukan kuliner bebek dengan bumbu serasa itu. Tak ayal, makannya pun semakin lahap ditambah dengan memtimun dan kol.

“Jadi ada perparuan dua rasa dan itu unik. Jujur, baru pertama kali merasakan kuliner bebek yang seperti ini. Padahal, saya penggemar kuliner bebek. Tapi baru kali ini yang menggugah selera,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...