Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Jono Grobogan Roboh Diterjang Angin Kencang

MURIANEWS, Grobogan – Musibah angin kencang menerjang wilayah Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jumat (2/10/2020). Dalam kejadian ini, ada satu rumah yang dilaporkan roboh saat angin kencang menerjang, sekitar pukul 17.20 WIB.

Kades Jono Eka Winarna mengungkapkan, musibah angin kencang datang bersamaan dengan turunnya hujan deras yang berlangsung satu jam, mulai sekitar pukul 17.00-18.00 WIB. Tidak lama setelah hujun turun, ada embusan angin kencang yang mengakibatkan satu rumah warganya roboh.

“Hujannya tadi sangat deras. Tidak lama setelah hujan turun, datang angin kencang,” katanya.

Menurutnya, satu rumah yang roboh milik Sukiman (58), warga yang tinggal di Dusun Pucang RT 01, RW 08. Rumah ini lokasinya ada di pinggiran desa, dekat dengan areal sawah dan sampingnya ada kebun bambu.

Saat kejadian, Sukiman sedang berada di rumah tetangganya karena merasa khawatir saat angin kencang berembus.

“Pemilik rumah ini tinggalnya sendirian. Sebelum kejadian, orangnya kebetulan sudah bergeser ke rumah tetangganya karena takut saat turun hujan deras disertai angin tadi. Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian material sekitar Rp 75 juta,” sambung Eka.

Selain satu rumah roboh, ada juga rumah warga yang mengalami rusak ringan karena gentingnya beterbangan. Namun, jumlah rumah rusak ringan ini tidak seberapa banyak.

“Yang rusak ringan paling sekitar lima rumah saja. Kebetulan angin kencang tadi arahnya tidak menerjang ke perkampungan tetapi melintasi pinggiran desa, sehingga tidak banyak rumah yang terdampak. Untuk rumah yang roboh tadi, letaknya kebetulan paling pinggir dekat sawah,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...