Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gudang Gazebo di Pati Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

MURIANEWS, Pati – Gudang sekaligus tempat pembuatan gazebo di Dukuh Karangdowo RT 01 RW 01 Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati, selatan Alugoro, ludes dilahap si jago merah. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Pati Mirza Nur Hidayat mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Cuaca terik dan banyaknya bahan baku gazebo yang mudah terbakar membuat api semakin besar dan sulit dijinaakkan.

Nur Hidayat menjelaskan, berdasarkan pengamatan di lapangan, api diduga berasal bekas pembakaran sampah tebu di sebelah gudang semalam. Karena panas tinggi, dinungkinkan api itu menyala kembali dan merembet ke gudang pembuatan gazebo.

“Api merembet sangat cepat lantaran ada banyak material kayu untuk membuat gazebo,” katanya, Kamis (2/10/2020).

Warga yang melihat kejadin sempat membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun, api tidak kunjung padam dan semkain membesar. Ditambah kondisi angin yang berhembus cukup kencang, sehingga membuat api semkain cepat.

Tak lama kemudian, empat mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Sampai saat ini, proses penadaman masih dilakukan.

“Ada empat mobil damkar. Tapi yang satu kami pindah ke Jakenan lantaran ada dapuran bambu yang juga terbakar,” imbuhnya.

Dalam musibah tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 600 juta. Hal itu lantaran semua material kayu untuk pembuatan gazebo dan gudangnya ludes terbakar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editir: Supriyadi

Comments
Loading...