Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Komisioner KPU Kudus Positif Corona, Sempat Ikut Rapat Sebelum Sakit

MURIANEWS, Kudus – Satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus dipastikan positif corona. Yang bersangkutan diketahui positif setelah hasil swabnya keluar pada Kamis (1/10/2020).

Sekretaris KPU Kudus Heri Darwanto membenarkan hal tersebut. Menurutnya, yang bersangkutan sudah sepekan lebih tidak berangkat ke Kantor KPU Kudus.

“Yang bersangkutan terakhir kali kontak dengan rekan-rekan pada 23 September 2020 lalu, itu hari Kamis, Jumat dia izin karena sakit,” kata Heri ketika dikonfirmasi MURIANEWS via pesan singkat, Jumat (2/10/2020) pagi.

Yang bersangkutan sendiri, lanjut dia, kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Aisyiah Kudus. “Dia kemarin sempat mengabarkan hasil swab-nya yang positif,” ujarnya.

Untuk langkah antisipasi, pihaknya akan mengajukan surat permitaan uji swab untuk tracing kontak. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penularan corona yang bisa saja meluas.

“Untuk surat pengajuan swab akan kami kirimkan hari ini, untuk jumlah pegawai ada sebanyak 26 orang termasuk yang bersangkutan,” rinci dia.

Menurutnya, selama bulan September sendiri, KPU tidak menggelar kegiatan di luar daerah. Semua kegiatan luar daerah, lanjut dia, dilakukan via zoom meeting.

Sementara untuk kegiatan internal, selama bulan September, pihak KPU melakukan sejumlah rapat internal di kantor. Beberapa di antaranya, diikuti oleh yang bersangkutan. “Yang bersangkutan sebelum izin memang sempat ikuti rapat,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...