Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sosok Terduga Teroris Asal Kudus Dikenal Berkepribadian Baik

 

MURIANEWS, Kudus – Terduga teroris berinisial F asal Desa Bae, Kecamatan, Bae, Kudus, yang ditangkap Densus 88 di Rembang dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian baik dan ramah.

Ketua RW 1 Desa Bae Bambang Gusti Warso (55) mengatakan yang bersangkutan dari kecil memang lahir di Desa Bae, sampai besar dan menikah juga dapat orang Desa Bae. Kepribadiannya tidak pernah menunjukkan hal buruk dengan tetangga.

“Baik pribadinya, sama tetangga juga ramah. Dia dan keluarganya bukan keluarga yang tertutup, karena setahu saya juga pernah membantu jualan di toko besi milik bapaknya. Penampilannya juga seperti biasa, punya jenggot juga sedikit,” katanya Kamis (1/9/2020).

Ia juga menceritakan bahwa terduga merupakan anak pertama dari 13 bersaudara. Ditanya terkait keberadaan terduga yang sudah berada di Rembang berapa lama ia sendiri tidak tahu secara pasti.

“Kalau dia (F) itu sudah punya anak, tapi anaknya berapa saya kurang tahu. Di Rembang sudah berapa lama juga tidak tahu, terakhir lihat pas beli di toko material bapaknya, F ada di sana itu pas sebelum puasa,” ucapnya.

Senada juga dikatakan tetangganya Supri yang meenyatakan bahwa F itu pribadi yang gaul, dengan tetangganya pun ramah sering menyapa. Selain itu F juga sering terlihat salat berjemaah ke masjid.

“Orangnya ya termasuk sumeh (ramah) bukan pendiam, intinya gaul. Keluarganya juga termasuk menengah ke atas,” jelasnya.

Baca: tMenegangkan, Begini Detik-Detik Penangkapan Terduga Teroris di Rembang

Disinggung soal penangkapan F di Rembang dengan dugaan terlibat kasus terorisme, ia tidak merasa kaget dan biasa-biasa saja.

“Berita seperti itu kan banyak jadi tidak kaget. Ini juga bukan kali pertama di daerah sini, dulu sudah lama pernah ada, tapi di sebelah utara sana,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...