Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hari Kesaktian Pancasila, Begini Pesan Pemuda Pancasila Pati Kepada Generasi Milenial

MURIANEWS, Pati – Hari Kesaktian Pancasila memang menjadi momen penting yang harus digelorakan. Apalagi, saat ini ada kelompok-kelompok tertentu yang mencoba membonsai Pancasila dan meruntuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pati Ahmadi mengatakan, Pancasila ini sudah diuji dengan adanya keganasan PKI, atau yang dikenal dengan G30 S PKI. Kebiadaban PKI untuk menerapkan komisme di Indonesia, terbukti gagal.

“Namun, hingga saat ini Pancasila masih dan selamanya akan menjadi ideologi negara. Kalau ada yang mencoba merusak Pancasila, silahkan keluar dari bumi NKRI,” tegasnya.

Karena itu lah, lanjut Ahmadi, generasi muda dalam hal ini harus mengetahui betul bagaimana sejarah adanya Pancasila. Bagaimana para bapak bangsa ini membangun pondasi negara dengan begitu kokohnya hingga sekarang masih bisa kita rasakan.

“Generasi muda harus lebih jeli, lebih getol untuk memperjuankan Pancasila. Jangan sampai terkontaminasi dengan kelompok-kelompok yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain,” pesannya.

Dia menambahkan, memperingati hari kesaktian Pancasila 2020 tentunya harus mengembalikan sifat asli Pancasila yang mampu menjadi pelindung semua anak-anak bangsa dalam beragam perbedaan. Hidup dalam kebersamaan dan toleransi adalah wujud yang nyata.

Kesaktian Pancasila menjadi momen untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. Sebagai generasi penerus bangsa, Pemuda Pancasila juga akan terus memegang teguh ideologi Pancasila hingga akhir hayat.

“Pancasila harus menjadi inspirasi dalam berdemokrasi dan melaksanakan karya-karya kemanusiaan di tengah modernisasi peradaban. Membudayakan Pancasila hendaknya menjadi penghayatan yang membumi bagi generasi saat ini,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...