Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Susah Belajar Online karena Kuota Internet? Datang Saja ke Polsek Undaan Kudus Ada WiFi Gratis dan Mentor

MURIANEWS, Kudus – Pandemi Covid -19 yang hingga saat ini belum usai, menyebabkan sekolah-sekolah masih ditutup. Siswa masih harus belajar secara online dari rumah.

Keluhan yang selalu muncul selama belajar online adalah masalah kuota internet yang boros, atau sulitnya jaringan internet di daerah.

Apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan. Polsek Undaan di Kudus pun mencoba memecahkan permasalahan ini.

Yakni dengan menyediakan WiFi gratis bagi siswa yang kesulitan dalam pembelajaran daring.

“Sejak kemarin layanan WiFi gratis kami sediakan. Jadi pelajar yang berada di sekitar wilayah Undaan bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Sehingga tidak ada lagi kendala yang mengganggu aktivitas KBM daring,” kata AKP Sudigdo, Kapolsek Undaan, Kamis (1/9/2020)

Menurutnya pelajar yang membutuhkan akses internet gratis, bisa langsung datang ke Polsek Undaan. Para personel Polsek Undaan juga sudah disiapkan untuk menjadi mentor dan mengawasi pemberlajaran daring di sana.

“Protokol kesehatan tetap kami tekankan, seperti memakai masker, jaga jarak, hingga cuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Ia pun berharap agar fasilitas WiFi gratis tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pelajar dalam mengikuti KBM daring.

Sementara itu, salah seorang tua siswa Tari mengaku senang dengan program yang dicetuskan oleh Polsek Undaan tersebut. Karena diakuinya sangat membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi untuk mengikuti proses pembelajaran daring

Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan program WiFi gratis dari Polsek Undaan,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...