Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Seribu Masker Buatan Pramuka Grobogan Dibagikan Gratis ke Warga

MURIANEWS, Grobogan – Aksi sosial berupa pembagian masker dilakukan puluhan anggota Pramuka Kwarcab Grobogan, Kamis (1/10/2020). Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi serentak Pramuka Jawa Tengah berbagi masker dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan Surono mengatakan, masker yang dibagikan tersebut dibuat oleh anggota Pramuka sendiri. Adapun bahan kain untuk pembuatan masker berasal dari bantuan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Bahan kain bantuan dari gubernur kita buat jadi seribu masker dan kita bagikan serentak hari ini,” kata pria yang akrab disapa Lulun itu.

Dijelaskan, pembagian masker dilaksanakan di sejumlah titik keramaian. Antara lain, seputar alun-alun, Pasar Unggas dan Pasar Induk di kota Purwodadi, tempat wisata Sendang Sinawah Brati, Kalibok Wirosari, di Pasar Desa Depok, Kecamatan Toroh, Pasar Tanggungharjo, Terminal dan SPBU Gubug, dan di Kecamatan Kradenan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka ini juga bersinergi dengan Polri dan TNI. Ini sebagai wujud bakti Pramuka kepada masyarakat dan dukungan kepada pemerintah dalam mencegah Covid-19. Kita berharap agar pandemi ini segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Grobogan Bidang Abdimas Humas Heru Santosa meminta agar para Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan contoh penerapan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Pramuka harus jadi contoh. Seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta hindari berkerumun,” cetusnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...