Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Bulan Nihil, Kasus Corona Muncul Lagi di Klambu Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – Satu kasus baru positif Covid-19 muncul lagi di Kecamatan Klambu, Grobogan, Kamis (1/10/2020). Ini adalah kasus kedua setelah wilayah tersebut sempat nihil penambahan kasus baru cukup lama.

Hingga akhir September kemarin, totalnya hanya ada satu kasus positif corona di Kecamatan Klambu. Satu-satunya kasus di Klambu ini muncul pada tanggal 4 Agustus 2020 lalu.

“Untuk Kecamatan Klambu sudah hampir dua bulan sempat nihil alias tidak ada penambahan kasus baru. Namun, hari ini, ada satu kasus yang muncul. Dengan demikian, total kasus di Kecamatan Klambu jadi dua orang,” kata Ketua Harian GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Endang mengungkapkan, perkembangan hari ini, terdapat tujuh kasus baru yang tersebar di lima kecamatan. Salah satunya adalah perempuan usia 48 tahun dari Kecamatan Klambu yang dirawat di RS Panti Rahayu.

Enam kasus baru lainnya adalah pria usia 45 tahun (isolasi mandiri) dan perempuan usia 53 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di RS Panti Rahayu.

Kemudian, perempuan usia 61 dan 53 tahun dari Kecamatan Grobogan, perempuan usia 42 tahun dari Kecamatan Wirosari yang semuanya juga dirawat di RS Panti Rahayu. Satu lagi adalah pria usia 41 tahun dari Kecamatan Gubug yang dirawat di RSUP Kariadi Semarang.

“Dari tujuh kasus baru ini, ada satu yang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan enam orang lainnya dirawat di rumah sakit,” jelas Endang.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan totalnya bertambah jadi 451 orang. Rinciannya, pasien sembuh 351 orang, 62 meninggal dan pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 38 orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...