Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selain Mudah Berbaur, Terduga Teroris yang Ditangkap di Jepara Juga Rajin ke Masjid

MURIANEWS, Jepara – SH (38) terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 Polri di Desa Wedelan, Jepara, pada Rabu (30/9/2020) pagi ternyata mempunyai perangai yang apik di kalangan warga setempat.

Warga Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan itu bahkan dikenal mudah berbaur dengan masyarakat di sekitar rumah kos. Tak hanya itu, SH juga diketahui rajin ke masjid mengikuti jemaah di masjid.

”Dia memang dikenal baik. Kami juga mengenalnya. Juga sering ngobrol-ngobrol. Namun sejauh ini kami tidak mengetahui jika dia ternyata bersangkut paut dengan masalah terorisme,” kata Petinggi (Kepala) Desa Wedelan Jamal, Kamis (1/10/2020).

Baca: Densus 88 Juga Tangkap Terduga Teroris di Wedelan Jepara, Petinggi Desa Awalnya Tak Tahu

Jamal menjelaskan, SH sudah ngekos di desanya selama tujuh bulan. Rumah kos yang ditempati juga berada tidak jauh dari rumahnya di RT 2 RW 3 Desa Wedelan, Bangsri, Jepara milik kakaknya.

Selama ini, lanjutnya, tidak ada perilaku mencurigakan yang ditunjukkan SH. Hanya, ia pun tak tahu pasti apa kegiatan sehari-hari SH.

”Jadi memang tidak ada yang mencurigakan,” tegasnya.

Baca: Ditangkap di Jepara, Terduga Teroris Ini Sudah Tujuh Bulan Ngekos di Rumah Kakak Kades

Sebelumnya, Jamal mengaku awalnya tidak tahu penangkapan SH bersangkutan dengan masalah terorisme. Namun pihaknya mengetahui adanya proses penangkapan tersebut.

”Terus terang saja, saya sebagai Petinggi (Kepala) Desa sebelumnya tidak mengetahui sama sekali jika ada penangkapan teroris. Saya mencoba menanyakan ke petugas Babinkabtimas namun juga tidak diberitahu pada saat itu,” jelasnya.

Jamal mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu dirinya mengetahui ada banyak polisi yang datang ke rumah kos milik kakaknya itu.

Baca: Menegangkan, Begini Detik-Detik Penangkapan Terduga Teroris di Rembang

Jamal menambahkan, sepegetahuan dirinya dari kos-kosan itu ada tiga orang yang akhirnya ditangkap. Salah satunya adalah terduga teroris berinisial SH yang merupakan penghuni kos.

Sedangkan dua lainnya merupakan warga Solo yang diketahui merupakan teman dari SH yang datang berkunjung.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...