Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Densus 88 Juga Tangkap Terduga Teroris di Wedelan Jepara, Petinggi Desa Awalnya Tak Tahu

MURIANEWS, Jepara – Selain melakukan penangkapan terduga teroris di Rembang, Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 Polri juga melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Desa Wedelan, Jepara, pada Rabu (30/9/2020) pagi.

Petinggi Desa Wedelan Jamal saat dikonfirmasi menyatakan pada awalnya tidak mengetahui jika penangkapan tersebut bersangkut-paut dengan masalah terorisme. Namun pihaknya memang mengetahui adanya proses penangkapan tersebut.

Baca: Ditangkap di Jepara, Terduga Teroris Ini Sudah Tujuh Bulan Ngekos di Rumah Kakak Kades

Apalagi lokasi penangkapan berada tidak jauh dari rumahnya di RT 2 RW 3 Desa Wedelan, Bangsri, Jepara. Pihaknya baru mengetahui hal ini dari kabar media yang beredar.

Jamal mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu dirinya mengetahui ada banyak petugas polisi yang datang ke rumah kost yang kebetulan merupakan milik kakaknya sendiri.

Baca: Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pamotan Rembang

Pada saat itu dirinya mengaku hendak berangkat bekerja. Saat itu dirinya juga sempat mencari tahu, mengapa ada banyak petugas polisi berada di kos milik kakaknya itu.

“Terus terang saja, saya sebagai Petinggi Desa dalam hal ini sebelumnya tidak mengetahui sama sekali jika ada penangkapan teroris. Saya mencoba menanyakan ke petugas Babinkabtimas namun juga tidak diberitahu pada saat itu. Karena saya ada perlu, akhirnya saya meninggalkan lokasi,” ujar Jamal, Kamis (1/10/2020) saat dikonfirmasi mengenai kejadian ini.

Baca: Pasutri Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Gunungpati

Jamal menyatakan, sepegetahuan dirinya dari kos-kosan itu ada tiga orang yang akhirnya ditangkap. Salah satunya adalah terduga teroris berinisial SH yang merupakan penghuni kos.

Sedangkan dua lainnya merupakan warga Solo yang diketahui merupakan teman dari SH yang datang berkunjung.

Selain itu, ia juga mendengar kabar ada satu orang lagi yang sempat ditangkap karena berada di lokasi. Warga yang diketahui berasal dari Desa Sowan Kidul, Kedung, Jepara itu tengah mereparasi AC.

”Tapi saya tak tahu benar ditangkap atau tidak,” tegasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...