Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pramuka Peduli Covid-19 di Blora Bagi Ribuan Masker 

MURIANEWS, Blora – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Blora membagi ribuan masker pada kegiatan Pramuka Peduli Covid-19, Kamis (1/10/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020.

Sejumlah perwakilan anggota Satuan Karya (Saka) Pramuka bergabung  dalam kegiatan tersebut. Yaitu  Saka Wira Kartika, Bhakti Husada dan Bhayangkara.

Mereka sebelumnya berkumpul di Sanggar Bhakti Pramuka, Jepon untuk menerima arahan dari Ketua Harian Kwarcab Blora Slamet Pamudji.

Ia mengatakan, pada kegiatan kali ini dibagikan 1.500 masker kepada warga yang tidak patuh protokol kesehatan di sejumlah titik. Di antaranya, jalan Jepon-Bogorejo, Pasar Jepon, dan Blok S Desa Seso, Kecamatan Jepon.

“Pramuka Peduli Covid-19 ini mengajak kepada warga masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Jangan lupa, sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak,” katanya.

Sebelumnya, Kwarcab Blora sudah ikut melaksanakan berbagai kegiatan pencengahan Covid-19 dengan bersinergi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Di antaranya membagikan lebih kurag 3.000 masker kepada warga di sejumlah tempat.

Sementara itu Koordinator Pramuka Peduli Covid-19 Sri Nani, mengungkapkan masker yang hasil karya anak Pramuka yang bekerja sama dengan BLK Blora. Kain yang digunakan merupakan sumbangan dari Kamabida Pramuka Jateng Ganjar Pranowo.

“Untuk Kwarcab Blora, kita bekerja sama dengan BLK Blora yaitu dalam proses pembuatan dan menjahit. Jadi proses penjahitan ini dari adik-adik DKC. Sedangkan BLK meminjami mesin jahit,” terangnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...