Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kudus Zine Fest Ajak Para Milenial Tingkatkan Minat Literasi

MURIANEWS, Kudus – Para pegiat Zine di Kudus mengadakan acara Kudus Zine Fest di Hu.man Coffee Shop Rabu (30/9/2020) malam. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan minat literasi para pemuda dan generasi milenial Kudus.

Koordinator penyelenggara Andhong mengatakan, selain pameran zine ada juga buku-buku sejarah yang bisa dibaca pengunjung. Kegiatan ini menurtnya sekaligus wadah diskusi kaum milenial terkait peristiwa-peristiwa besar di bulan September.

“Peristiwa tersebut yakni pembunuhan Munir aktivis HAM,  Tragedi Tanjung Priok, Pembunuhan Salim Kancil, Tragedi Semanggi II, lima korban aksi reformasi dikorupsi, hingga tragedi 65 (G30s PKI),” katanya.

Ia juga menjelaskan beberapa Zine dan sejarah dipamerkan di acara tersebut. Mulai dari zine hardcore, punk metal, supporter, casual, sastra hingga skateboard. Zine dan buku-buku yang dipamerkan juga bukan hanya berasal dari Kudus, bahkan ada zine yang berasal dari luar negeri.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap agar kaum milenial bisa belajar dari masa lalu agar hal tersebut tidak terulang kembali. Serta, minat baca mereka menjadi meningkat, apalagi bacaan tentang sejarah peristiwa besar yang kebanyakan sekarang banyak yang tidak tahu,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...