Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tambah 23 Orang, Kasus Corona di Kudus Kini Jadi 1.564

 

MURIANEWS, Kudus – Kasus pasien terkonfirmasi corona di Kabupaten Kudus hingga Rabu (30/9/2020) malam kini menyentuh angka 1.564 kasus.

Dari jumlah tersebut, masih ada sebanyak 199 kasus pasien aktif. Dengan rincian 51 kasus pasien dirawat dan 148 pasein menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi menyebut, dari jumlah itu, ada sebanyak 23 pasien baru yang terdata malam ini.

“Dengan usia yang paling tua adalah 66 dan usia yang paling muda adalah 16 tahun,” ucap Andini Rabu malam.

Andini menambahkan, sebagian besar pasien dinyatakan positif berdasarkan tracing kontak dari pasien sebelumnya. Mereka pun kini tengah menjalani perawatan.

“Ada yang isolasi mandiri dan ada yang dirawat, mereka yang dirawat punya gejala klinis berat dan penyakit penyerta,” ujarnya.

Sementara untuk kasus pasien sembuh, lanjut dia, juga masih mengalami peningkatan. Per hari ini, pihaknya mencatat ada sebanyak 1.164 pasien yang sembuh.

“Kami juga mencatat ada sebanyak 13 pasien sembuh baru, mereka sudah menjalani perawatan dan isolasi mandirinya,” lanjut Andini.

Kemudian untuk kasus kematian, GTPP Kudus hingga kini mencatat ada sebanyak 200 pasien yang meninggal dengan status positif corona. Terbaru, ada satu pasien yang dinyatakan meninggal dunia hari ini.

“Yaitu seorang perempuan berusia 52 tahun berdomisili di Desa Mlati Kidul Kecamatan Kota,” kata dia.

Andini pun berharap tetap masyarakat Kudus tetap waspada dan disiplin mematuhi berbagai ketentuan Pemerintah. Baik terkait penggunaan masker yang benar dan terus menjaga jarak.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...