Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Uang Rp 600 Juta yang Diembat Maling di Rumah Ibu Kapolres Bintan Rencananya untuk Biaya Haji

MURIANEWS, Kudus – Kawanan pencuri membobol rumah di Desa Godangmanis, RT 4 RW 8, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Minggu (27/9/2020). Pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 600 juta, perhiasan emas dan berlian yang total kerugiannya mencapai Rp 1 miliar.

Rumah yang dibobol merupakan milik Heni Sugiarti (65), yang merupakan ibunda Kapolres Bintan, Kepulauan Riau AKBP Bambang Sugihartono.

Erna Andriani (41), adik Kapolres Bintan menyebutkan jika uang Rp 600 juta yang digondol maling itu, rencannya akan digunakan sebagai biaya pelunasan biaya haji.

Rencananya ibu kapolres itu akan berangkat haji pada 2023 mendatang bersama anak dan menantunya.

“Yang berangkat haji itu rencananya saya, suami, ibu, kakak dan bersama istrinya,” katanya.

Uang tersebut, saat itu tersimpan di dalam sebuah tas di dalam kamar ibunya. Waktu kejadian, kawanan maling tersebut hanya memasuki dua kamar, satu kamar ibunya dan yang satu kamar kosong.

“Kamar saya tidak dimasuki, perhiasan saya alhamdulillah semua masih. Jadi yang dibawa pencurinya itu milik Ibu. Dulu (sudah lama)  pernah ada maling yang masuk, tapi hanya berhasil menggasak uang Rp 1 juta,” ujar pengusaha ekspedisi truk tersebut.

Baca: Rumah Ibu Kapolres Bintan di Kudus Disatroni Maling, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Diberitakan sebelumnya, rumah di Desa Gondangmanis, RT 4 RW 8 Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, disatroni kawanan maling pada Minggu (27/9/2020). Rumah tersebut diketahui milik Heni Sugiarti (65) ibu dari Kapolres Bintan, Kepulauan Riau AKBP Bambang Sugihartono.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David membenarkan adanya tindak pencurian dengan pemberatan yang ada di Desa Gondangmanis tersebut.

“Saat ini masih  kami lakukan penyelidikan dan pencarian kepada pelaku yang sudah terekam di CCTV itu. Semoga para pelaku bisa segera tertangkap,” tandasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...