Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Seluruh Karyawan PN Jepara Tiba-Tiba Diswab, Ternyata Ini Alasannya

MURIANEWS, Jepara – Seluruh pegawai dan karyawan di Pengadilan Negeri (PN) Jepara menjalani pemeriksaan swab. Langkah ini dilakukan dalam upaya memastikan kondisi para pegawai, sekaligus sebagai bentuk dukungan PN Jepara terhadap upaya penanganan Covid-19 di Jepara.

Kepala PN Jepara, Buyung Dwikora menjelaskan, total pegawai dan karyawan di PN Jepara yang melakukan swab mencapai 36 orang. Pemeriksaan ini dilakukan sebagai langkah preventif pihaknya, karena PN setiap hari banyak didatangi oleh warga dari berbagai lapisan.

Sebelumnya, sekitar dua bulan lalu, pihaknya juga sudah melakukan rapid test untuk semua karyawan dan pegawai. Saat itu semua karyawan dinyatakan non reaktif.

“Ini merupakan sebuah upaya preventif untuk menangkal penyebaran covid. Kami tentu berharap para pegawai dan karyawan berada dalam kondisi sehat. Dengan swab ini, akan bisa ditentukan langkah-langkah lebih pasti dalam penanganan covid 19,” ujar Buyung Dwikora, Rabu (30/9/2020).

Pemeriksaan swab sendiri dilakukan di salah satu ruangan di PN Jepara. Oleh beberapa petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara.

Humas Pengadilan Negeri Jepara Deni Hardiyantoro menyatakan, dalam masa pandemi saat ini, ada penyesuaian yang dilakukan pihaknya. Penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan secara ketat dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan PN Jepara.

Penerapan ini tidak hanya berlaku untuk para pegawai dan karyawan saja. Namun juga harus diterapkan oleh para pengunjung atau tamu yang datang ke PN Jepara.

“Terkait dengan pencegahan penyebaran Covidi19, kami telah dilakukan protokol kesehatan yang sangat ketat baik bagi karyawan maupun pengunjung di PN Jepara. Selain itu, kami juga melakukan persidangan secara online untuk kasus-kasus tertentu,” ujar Deni Hardiyantoro).

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, mencatat adanya kenaikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Moh Ali menyampaikan, pada Selasa (29/9/2020) malam pihaknya menerima pemberitahuan mengenai adanya tambahan 29 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga sampai Rabu (30/9/2020) ini secara keseluruhan ada 1.638 kasus. Dengan kasus yang sampai saat ini masih ditangani mencapai 179 kasus. Sedangkan sebanyak 1.316 kasus dinyatakan sembuh, dan sisanya sebanyak 143 kasus berakhir dengan kematian.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...