Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banyak Warga di Kudus Hari Ini yang Tak Pasang Bendera Setengah Tiang

MURIANEWS, Kudus – Semua kantor instansi pemerintahan di Kudus mengibarkan bendera setengah tiang Rabu (30/9/2020) mulai pukul 06.00 wib hingga 18.00 WIB nanti.

Hal tersebut, ditujukan untuk mengheningkan cipta atas peristiwa tragis yang terjadi pada 30 September di tahun 1965 tersebut. Selain itu, juga dilakukan untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur dalam peristiwa itu.

Hanya saja hanya sedikit masyarakat umum yang memasang bendera merah putih setengah tiang ini. Namun Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kudus Harso Widodo mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan hal ini.

Harso, lebih berharap jika besok masyarakat bisa memasang bendera satu tiang penuh pada esok hari. Tepatnya pada 1 Oktober 2020 yakni Hari Kesaktian Pancasila.

“Harapannya memang besok bisa memasang bendera merah putih semua satu tiang penuh,” kata Harso.

Oleh karenanya, pihaknya berharap, peran camat, babinsa dan babhinkamtibmas untuk mengimbau maysarakat memasang bendera satu tiang penuh pada esok hari. “Sehingga benar-benar bisa serempak memasang bendera merah putih,” ungkapnya.

Sementara semua instansi pemerintahan hari ini dipastikannya telah mengibarkan bendera setengah tiang.  Sementara untuk perusahaan swasta, sudah disampaikan melalui Dinas Perinkop Kudus.

“Kami pantau sebagian besar sudah memasang bendera setengah tiang,” ucap dia.

Untuk perhotelan, pihaknya juga telah memberitahu pihak-pihak perhotelan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus.

“Sebagian besar juga telah memasangnya, fasilitas pendidikan dan kesehatan juga terpantau banyak yang memasang,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...