Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi di Kudus Juga Dirazia Propam Jika Tak Pakai Masker

MURIANEWS, Kudus – Razia terhadap kepatuhan protokol kesehatan di Kudus tak hanya dilakukan kepada masyarakat saja. Anggota kepolisian di jajaran Polres Kudus juga rutin dirazia oleh Propram.

Razia tersebut merupakan bagian dari penegakkan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Kasi Propam Polres Kudus Iptu Efendi Rabu (30/9/2020) mengatakan, Gaktibplin di lingkungan Polres Kudus dilakukan mulai dari pemeriksaan masker terhadap anggota yang masuk ke polres.

Selain itu juga diperiksa penerapan protokol kesehatan di ruangan kerja hingga area kantin. Kegiatan itu juga juga rutin dilakukan di polsek-polsek yang ada di jajaran Polres Kudus.

“Pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan Polres Kudus dan Polsek jajaran secara rutin digalakkan, dan akan dilakukan secara berkelanjutan,” katanya.

Selain razia penggunnaan masker, pengecekan sarana prasarana protokol kesehatan seperti kondisi bilik sterilisasi, tempat cuci tangan, kesediaan hand sanitizer setiap satuan kerja hingga pengecekan alat pemeriksa suhu juga dilakukan. Setiap personel ataupun tamu yang  datang juga dipastikan untuk tetap menjaga jarak.

“Sejauh ini anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polres Kudus memiliki kesadaran yang cukup tinggi terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan Polres Kudus juga bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam upaya mencegah persebaran Covid-19.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...