Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Guru SMKN Bangsri Terkonfirmasi Corona, Kini Isolasi Mandiri

MURIANEWS, Jepara –  Seorang guru di SMKN Bangsri dinyatakan terkonfirmasi Corona atau Covid-19. Saat ini, guru tersebut tengah menjalankan isolasi mandiri di rumah.

Adanya tambahan ini menambah daftar guru yang terkonfirmasi Covid-19. Sebelumnya, seorang guru di SMKN Kalinyamatan juga diketahui meninggal dengan status Covid-19

Kepala SMKN Bangsri, Aris Hidayanto saat dikonfirmasi awak media membenarkan kabar tersebut. Pihaknya mengaku sudah mendapatkan pemberitahuan mengenai adanya seorang  guru di sekolahnya yang terkonfirmasi positif covid.

Baca: Satu Guru SMKN Kalinyamat Jepara Meninggal Positif Corona, Sekolah Ditutup Sepekan

Saat ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat Kecamatan Bangsri, untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

Pihaknya bersama Puskesmas Bangsri juga sudah melakukan tracing dan menentukan pihak-pihak yang merupakan kontak erat dari guru tersebut. Baik rekan guru dan staf TU  sudah didata dan akan segera dilakukan pemeriksaan swab.

Sementara guru yang bersangkutan juga sudah melakukan karantina mandiri di rumahnya. Sebelumnya yang bersangkutan sudah melakukan isolasi selama sepekan setelah kedua orang tuanya juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid.

Baca: 120 Orang di Dua Sekolah di Jepara Diswab

“Memang benar ada salah satu guru kami yang sudah diumumkan terkonfirmasi positif Covid. Tadi pagi tadi kami sudah mendapatkan pemberitahuan dan secepatnya melakukan berbagai upaya penanganan, termasuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait,” ujar Aris Hidayanto, Selasa (29/9/2020).

Menyusul adanya kasus terkonfirmasi positif covid yang melibatkan salah satu guru, SMKN Bangsri juga sudah memutuskan untuk menutup kegiatan di sekolah selama 14 hari. Penutupan aktivitas akan dilakukan mulai Rabu (30/9/2020).

Meski demikian, pembelajaran melalui sistem daring tetap akan dilaksanakan. Langkah ini dilakukan setelah melakukan koodinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, wilayah II.

Baca: Hotel D’season Jepara Bantah Jadi Tempat Karantina Pegawai BRI Positif Covid-19

Sementara itu Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Jepara, Muh Ali menyatakan sampai Selasa (29/9/2020) pihaknya belum mengetahui hasil swab penanganan kasus di SMKN Kalinyamatan.

Menyusul adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di SMKN Kalinyamatan pihaknya sudah mengambil sample swab 57 orang pegawai dan guru di sekolah tersebut. Namun hingga saat ini belum ada hasil dari pemeriksaan tersebut.

“Untuk SMKN Kalinyamatan kami sudah mengambil 57 sample swab dari karyawan dan guru yang ada di sana. Namun hingga kini hasilnya belum keluar. Kami masih menunggu juga,” tambah Muh Ali.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...