Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Ibu Kapolres Bintan di Kudus Disatroni Maling, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

MURIANEWS, Kudus – Rumah di Desa Gondangmanis, RT 4 RW 8 Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, disatroni kawanan maling pada Minggu (27/9/2020). Rumah tersebut diketahui milik Heni Sugiarti (65) ibu dari Kapolres Bintan, Kepulauan Riau AKBP Bambang Sugihartono.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Adik Kapolres Bintan, yang sekaligus penghuni rumah Erna Andriani (41) mengatakan kejadian tersebut berlangsung saat seluruh penghuni rumah sedang berlibur ke Jepara sejak Sabtu (26/9/2020).

“Dari rekaman CCTV pelaku masuk sekitar pukul 12.45 WIB. Saat kembali ke rumah pada Minggu (27/9/2020) sekitar jam 15.00 WIB, saya melihat kondisi gerbang samping dan pintu samping rumah sudah terbuka dan terdapat bekas congkelan,” katanya saat ditemui di rumahnya, Selasa (29/9/2020).

Erna Andriani memperlihatkan pintu yang dicongkel kawanan pencuri. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Lantas setelah itu, ia segera masuk ke rumah dan mendapati kamar berantakan. Perhiasan emas dan berlian hilang, serta tas yang berisi uang senilai Rp 600 juta juga ikut raib.

“Kira-kira kerugian Rp 1 miliar. Yang dimasuki waktu itu hanya dua kamar saja, dari rekaman CCTV ada empat orang pelaku, namun hanya dua orang pelaku yang masuk ke rumah,” ungkapnya.

Baca: Uang Rp 600 Juta yang Diembat Maling di Rumah Ibu Kapolres Bintan Rencananya untuk Biaya Haji

Setelah mendapati kejadian tersebut, ia bergegas segera mengabari kakak kandungnya yang merupakan Kapolres Bintan, serta melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kudus.

“Setelah itu tim Inafis Polres Kudus dan Polda Jateng datang untuk melakukan penyelidikan serta mengambil bukti dari rekaman CCTV yang ada di rumah. Ada 12 buah CCTV,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David membenarkan adanya tindak pencurian dengan pemberatan yang ada di Desa Gondangmanis tersebut.

“Dalam rekaman CCTV ada empat orang pelaku, namun hanya dua orang saja yang masuk ke rumah. Saat ini baru kami lakukan penyelidikan lebih lanjut, semoga para pelaku bisa segera tertangkap,” tandasnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...