Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Gegana Evakuasi Dua Granat di Pekarangan Rumah Warga Pati

MURIANEWS, Pati – Dua buah granat aktif ditemukan di rumah Sulasih, warga Kelurahan Parenggan, Kecamatan Pati, Senin (28/9/2020) malam kemarin. Diperkirakan, granat itu merupakan milik suami Sulasih yang merupakan purnawitawan TNI.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Sahlan mengatakan, dua granat itu ditemukan Sulasih saat membersihkan almari.

“Sekitar pukul 10.00 WIB yang bersangkutan melihat bungkusan berisi granat yang diketahui milik suaminya,” kata Sahlan.

Olah Sulastri, kemudian granat itu dibawa ke pekarangan terbuka. Tak lama setelah itu, petugas kepolisian dan anggota TNI mendatangi lokasi kejadian.

Gang menuju lokasi juga kemudian ditutup dan diberika garis polisi. Sehingga tak ada warga melintas di sekitar lokasi kejadian.

“Suaminya (Sulasih) seorang purnawirawan TNI. Baru meninggal sebulan yang lalu,” imbuhnya.

Kemudian sekitar pukul 20.25 WIB tim dari Gegana Brimob Polda Jateng mendatangi lokasi penemuan dua granat nanas tersebut. Petugas juga sempat melakukan pengecekan di dalam rumah Sulasih untuk mengetahui adanya kemungkinan ditemukan bahan peledak lainnnya.

Setelah selesai, dua granat itu dibawa oleh Yon Brimob Polda Jateng Yon A Pelopor Kompi 4 Pati untuk didisposal (diledakkan) keesokan harinya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...