Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Muncul 25 Pasien Baru, Total Kasus Corona di Kudus Kini Jadi 1.523

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus kembali mencatatkan penambahan kasus pasien corona baru di atas 20 orang pada Senin (29/9/2020) malam. Yakni sebanyak 25 pasien yang semuanya berasal dari dalam wilayah.

Sebelas pasien di antaranya, kini tengah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan corona. Sementara 14 pasien lainnya, menjalani isolasi mandiri.

Jumlah kasus pasien aktif corona pun kini bertambah jadi 202 pasien. Dengan rincian 55 pasien dirawat dan 146 pasien menjalani isolasi mandiri. Serta satu pasien dirujuk.

Sementara secara total kini kasus corona dari dalam wilayah Kudus tercatat sebanyak 1.523 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, untuk rentan usia pasien baru, adalah dari umur 14 hingga 70 tahun.

“Sebagian besar dinyatakan positif berdasarkan tracing kontak pasien positif sebelumnya,” ucap dia Selasa (29/9/2020) pagi.

Mereka yang dirawat, lanjut Andini, sebagiannya karena memiliki penyakit penyerta atau memiliki gejala klinis yang berat. “Sehingga perlu mendapat penanganan medis yang tepat,” kata dia.

Sementara mereka yang kini menjalani isolasi mandiri, umumnya adalah pasien tak bergejala. Sehingga diperbolehkan menjalani isolasi mandiri.

“Mereka akan dipantau oleh tenaga kesehatan puskesmas setempat,” terangnya.

Andini pun berharap para pasien yang kini menjalani isolasi mandiri bisa menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Sehingga mata rantai penularan virus corona tidak berlanjut.

Selain mencatat penambahan pasien. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus juga mencatat adanya enam pasien sembuh. Sehingga untuk total kasus pasien sembuh kini mencapai 1.122 orang.

“Mereka yang telah dinyatakan sembuh, telah menjalani perawatannya dan isolasi mandiri,” paparnya.

Sedang untuk kasus kematian pasien corona, Kabupaten Kudus kini mencatat ada sebanyak 199 pasien corona yang meninggal.

“Keseluruhannya meninggal karena penyakit penyerta,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...