Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mental Pemain Persiku Kudus Jadi PR Terberat Tim Pelatih

MURIANEWS, Kudus – Tim Persiku Kudus kini telah menyelesaikan sejumlah laga uji coba melawan empat tim lokal. Dari laga tersebut, satu di antaranya mereka kalah telak 1-5. Sementara tiga lainnya, berhasil meraih kemenangan.

Walau demikian, Pelatih Persiku Hartono Ruslan mengakui mental para pemain masih sangat perlu pembenahan. Hal tersebutlah yang kerap membuat skema permainan di lapangan buyar.

“Paling dasar adalah mental, itu harus kami benahi segera,” ucap Hartono, Senin (28/9/2020) sore.

Ia menyebut, ketika mental sudah terbentuk, maka finishing touch hingga penguasaan bola di lapangan bisa diterapkan dengan baik. Masalah tersebut juga yang kini harus diperbaiki para penggawa Macan Muria.

“Mereka kadang kurang sabar mengeksekusi bola, kadang malah minder dan mengumpan hingga bola direbut lawan,” ujarnya.

Terapi dan latihan khusus akan diterapkan untuk melatih mental para pemain. Termasuk di antaranya mengagendakan uji coba dengan tim luar daerah.

“Pekan ini kami agendakan uji coba away , selain untuk memupuk mental, juga digunakan untuk memperkuat skema,” terangnya.

Kerangka tim hingga saat ini juga masih diraba oleh tim pelatih. Hartono mengatakan, pihaknya masih mengubah sejumlah posisi pemain untuk menemukan posisi yang pas dengan skema yang akan diterapkan.

“Untuk kerangka kami masih mencari yang terbaik,” jelas dia.

Sementara Manajer Persiku Kudus Sunarto mengatakan, Macan Muria sangat butuh dukungan moril dari para suporter. Sehingga mental mereka semakin kuat ketika bertanding.

Pihaknya pun akan berusaha menyuport tim semaksimal mungkin dengan anggaran yang ada. Dengan begitu, Persiku bisa mencapai target seperti yang dibebankan.

“Semaksimal mungkin kami akan berupaya membuat tim ini terbang tinggi,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...