Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dindukcapil Blora Ditutup Sementara

MURIANEWS, Blora – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan menyusul adanya satu Dindukcapil yang positif corona atau Covid-19.

Akibat kebijakan ini, pelayanan pengambilan dokumen secara langsung di Kantor Dindukcapil ditunda sementara. Namun, untuk pelayanan melalui daring atau online tetap berjalan seperti biasa.

”Pelayanan online tetap jalan. Hanya pengambilan dokumen yang kami tunda. Sedangkan untuk pelayanan di kecamatan tetap jalan,” kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dindukcapil Blora Agus Listiyono pada wartawan, Senin (28/9/2020).

Agus membenarkan jika ada satu pegawainya yang terpapar Covid-19. “Ada satu orang, dari klaster keluarga,” ucapnya.

Menurutnya, pelayanan pengambilan dokumen akan dibuka kembali setelah hasil swab test terhadap para pegawai lainnya keluar.

Agus menambahkan, sejauh ini, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan. Di mana, untuk penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor sudah rutin dilakukan.

Kemudian dilakukan pemerikasaan suhu tubuh bagi warga yang akan mengurus adminstrasi kependudukan serta disediakan penyediaan fasilitas tempat cuci tangan.

Sementara itu, berdasarkan monitoring data perkembangan Covid-19 dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora hingga Minggu (27/9/2020), jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 433 orang atau bertambah 13 kasus dari beberapa hari sebelumnya.

Dari kasus sebanyak itu, ada yang sembuh 348 orang atau bertambah empat orang dari sebelumnya. Selanjutnya, positif dirawat di rumah sakit ada 4 orang (6,78 persen), isolasi mandiri 55 orang (93,22 persen), meninggal dunia 26 orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...