Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jepara Bakal Punya Gedung Panti Asuhan Baru, di Sini Tempatnya

MURIANEWS, Jepara – Untuk memberikan perhatian dan kepedulian bagi anak yatim piatu yang kurang beruntung, Yayasan Nurul Falah Khoir Tendoksari mendirikan sebuah gedung panti asuhan.

Gedung ini dibangun di atas tanah wakaf dengan ukuran 9 x 24 meter di Desa Tahunan RT 02/ RW 06, Dukuh Tendoksari Tahunan, Jepara.

Pembangunan gedung panti asuhan ini ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi, Ketua MUI Jepara KH Mashudi dan sejumlah pengurus Yayasan Nurul Falah Khoir. Sebelumnya, juga digelar acara doa bersama dan bacaan tahlil serta pembangian santunan untuk anak yatim piatu.

Andre AR, pembina Yayasan Nurul Falah Khoir menyatakan, pembangunan gedung panti asuhan ini merupakan bagian dari upaya mensejahterakan anak-anak yatim piatu. Terutama merkea yang tidak mampu di wilayah Kabupaten Jepara.

“Masyarakat di Dukuh Tendok Sari memiliki keinginan mendirikan satu wadah yang pertama untuk yatim piatu. Pembangunan ini merupakan upaya mewujudkan keinginan itu. Kami mohon doa restunya sehingga yang dicita-citakan warga Tendok bisa terlaksana,” ujar Andre, Senin (28/9/2020).

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul Falah sekaligus sekretaris panitia pembangunan Suparso mengatakan, selain sebagai panti asuhan, gedung tersebut juga akan difungsikan untuk PAUD dan TK.

Rencananya akan dibangun dua lantai yang berkapasitas sekitar 60 orang. Tahap pertama ini diperkiraan memakan anggaran Rp710 juta. Gedung ini nantinya terdiri dari enam kamar, satu dapur dan kantor pengelola.

Terpisah, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan sangat bangga dengan niat tulus dan keinginan teguh warga masyarakat Tendok Sari. Baik para donatur, pengurus yayasan, maupun warga Tendoksari, hal ini merupakan salah satu sikap kepedulian yang seharusnya dimiliki oleh semua warga masyarakat.

Apa yang telah dilakukan, merupakan sebuah dukungan nyata terhadap program pemerintah, dalam rangka perlindungan hak anak, sampai dengan mengatasi permasalahan sosial yang ada.

“Kami tentu saja sangat berterima kasih atas keinginan luhur masyarakat ini. Hal ini merupakan sebuah niat tulus yang luar biasa dari masyarakat. Kami tentu mendukung dan sangat bangga, karena masalah anak yatim juga menjadi tanggung jawab masyarakat, tidak hanya pemerintah,” ujar Dian Kristiandi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...