Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

54.627 Keluarga di Pati Terima Bantuan Beras 15 Kg Selama Tiga Bulan, Bupati: Jangan Dijual

MURIANEWS, Pati – Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos) hari ini (28/9/2020) mulai disistribusikan. Khusus untuk Kabupaten Pati ada sebanyak 54.627 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Bulog Subdivre II Pati Yonas Haryadi Kurniawan mengatakan, dalam pembagian BSB ini, Kemensos memang menggandeng pihak Bulog. Sehingga, untuk penyediaan beras hingga pendistribusian, semua dilakukan oleh Bulog.

“Hari ini sudah siap didistribusikan. Besaran bantuan ada sebanyak 15 kilogram setiap KPM,” katanya, Senin (28/9/2020).

Program BSB ini akan dilakukan hingga tiga bulan ke depan untuk meringankan warga terdampak Covid-19. Sementara untuk ketersediaan beras di Bulog, dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan BSB tersebut.

“Untuk tahap ini kami menyalurkan alokasi beras untuk dua bulan. Jumlahnya khusus untuk Kabupaten Pati sekitar 1.600 ton,” imbuhnya.

Untuk penyalurannya sendiri yang alokasi dua bulan ditargetkan rampung pada akhir bulan ini. Kemudian untuk Oktober mendatang, dimulai penyaluran BSB yang tahap ketiga.

Sementara Bupati Pati Haryanto usai melepas pendistribusian BSB mengatakan, bantuan ini adalah untuk KPM yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Mereka mendapatkan tambahan beras sebesar 15 kilogram untuk tiga bulan ke depan.

Dia juga mengatakan agar BSB itu jangan sampai dijual lagi. Sebab, itu adalah bantuan untuk menopang ketersediaan pangan selama pandemi.

“Saya pesan, jangan sampai dijual. Kemudian untuk pendiatribusian, karena ini sifatnya langsung, maka harus menaati protokol kesehatan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...