Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Temuan Mayat Tanpa Indentitas di Pantai Boby Gegerkan Warga Karimunjawa

MURIANEWS, Jepara – Warga Karimunjawa, Jepara digegerkan dengan temuan mayat tanpa identitas di Pantai Boby, Minggu (27/9/2020). Mayat tersebut ditemukan tergeletak di pinggiran pantai Boby, yang terletak kurang lebih empat kilometer arah timur Karimunjawa, Ibukota Kecamatan Karimunjawa.

Penemuan ini kemudian ditindak lanjuti dengan upaya evakuasi dan pemakaman oleh pihak Kecamatan Karimunjawa.

Camat Karimunjawa Nor Soleh menyatakan, mayat yang tidak diketahui identitasnya tersebut akhirnya dievakuasi oleh Polsek Karimunjawa dan masyarakat setempat. Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan perkiraan umur sekitar 60 tahunan.

Saat ditemukan mayat dengan tinggi badan 158 cm tersebut mengenakan kaos panjang warna kuning dengan tulisan ‘Muria Kudus’. Sedangkan celana yang dikenakan berupa celana pendek kolor dengan warna hijau.

Setelah dicek oleh pihak Puskesmas Karimunjawa, juga diketahui ada luka benturan di kepala sebelah kanan dan bagian belakang. Kemudian pada bagian lutut kaki sebelah kiri juga terdapat luka robek.

Selain itu, mayat ini juga diketahui masih memiliki dua gigi di bagian atas dan dua gigi di bagian bawah. Setelah dipastikan data-datanya, mayat tersebut kemudian dikembumikan karena kondisinya yang sudah rusak.

“Jadi memang ada penemuan mayat yang diketahui pertama kali oleh warga. Selanjutnya dari laporan yang disampaikan, kami yang terdiri dari Muspika Karimunjawa, petugas Polsek Karimunjawa, Tim Puskesmas Karimunjawa dan sejumlah warga langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya kami lakukan evakuasi terhadap mayat yang ditemukan tersebut,” ujar Nor Soleh, Minggu (27/9/2020).

Dijelaskan juga, mayat ini ditemukan pertama kali oleh Sutarman,(54) warga Gunung Kidul, Jogyakarta dan Harsono (38) warga Desa karimunjawa, Jepara. Setelah mendapatkan informasi, Muspika Karimunjawa mendatangi lokasi TKP bersama Tim Puskesmas Karimunjawa.

Tim Puskesmas Karimunjawa sendiri sesampai di lokasi langsung melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban.

Menurut dr Li’ainy Hastu Ambarie dari Puskesmas Karimunjawa yang memeriksa mayat, mayat berjenis kelamin laki laki tersebut diperkirakan sudah meninggal sekitar 14 hari lalu. Saat ditemukan kondisinya sudah rusak, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang disengaja atau Penganiayaan.

Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan dan evakuasi, oleh Tim Puskesmas Karimunjawa, mayat kemudian di bawa ke Pemakaman umum yang terletak di Desa Karimunjawa, untuk dilakukan pemakaman.

“Selanjutnya kami menunggu, jika memang ada pihak-pihak yang merasa kehilangan anggota keluarga dari masyarakat. Mayat tersebut sudah kami makamkan karena kondisinya yang sudah rusak,” tambah Nor Soleh.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...