Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Fendy Teng-Teng Crit dan Koes Hendarto Juarai Latber Mini KOM Muria Series U 40 dan 40 Up

MURIANEWS, Kudus – Perhelatan Latihan Bersama Mini King Of Mountain (Latber Mini KOM) Muria Series empat stage rampung, Minggu (27/9/2020) pagi. Perhelatan yang dimulai 6 September 2020 lalu itu akhirnya memunculkan para juara.

Pada kategori under 40, Fendy (teng-teng crit) berhasil menguasai podium pertama, disusul Syukron di posisi dua dan Hadi Purwanto di posisi ketiga.

Sementara untuk kategori 40 Up, posisi petama berhasil direngkuh oleh Koes Hendarto. Kemudian untuk podium kedua diraih oleh Antok wawai, dan posisi ketiga diisi oleh Joniyanto.

Fendy, kepada MURIANEWS mengaku senang bisa merengkuh podium pertama tersebut. Walau memang dia, tak selalu naik podium di tiap stage.

“Teman-teman sangat bagus, di stage kedua saya tidak masuk tiga besar,” kata dia.

Koes Hendarto (tengah) tersenyum sumringah bersama piala yang diraihnya (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Fendy pun membagikan tipsnya agar bisa masuk podium. Yakni dengan mengatur emosi ketika berada di tanjakan. Saat emosi rileks, tutur dia, maka naik akan terasa enteng.

Sementara jika emosi tak terkontrol, misal gugup, maka tanjakan akan sangat menyiksa. “Tentu juga yang terpenting adalah latihan, saya masih satu tahunan ini, tapi saya berlatih terus,” kata jelas dia.

Sementara sang juara kategori 40 Up, Koes Hendarto mengaku kunci suksesnya adalah managemen stamina. Koes mengatakan, yang paling tahu kekuatan diri adalah diri sendiri.

“Sehingga perlu mengatur ritme, mengatur stamina supaya tidak kehabisan di tengah atau malah di akhir trek,” kata dia.

Selain itu, kunci lainnya adalah selalu bersemangat dalam latihan. Koes, yang kerap kali berlatih sendiri tersebut memiliki target rute latihan. Sehingga peningkatan performa bisa tercipta.

“Tentu merasa senang, ini jadi sebuah kebanggan tersendiri bagi saya pribadi,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...