Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Latber Mini KOM Muria Series Final Stage Bikin Goweser Ambyar

MURIANEWS, Kudus – Latihan Bersama Mini King Of Mountain (Latber Mini KOM) Muria Series stage keempat rampung digelar Minggu, (27/9/2020) pagi. Rute sejauh 64 kilometer pun berhasil dilahap para goweser dengan sekuat tenaga.

Dimulai rute santai dengan start Kodim 0722 Kudus menuju Pati Kota, para goweser masih berada dalam satu rombongan. Barulah ketika berada di titik Samsat Pati, rombongan goweser mulai memecah dan mencari posisi terbaiknya.

Para goweser masih berebut posisi terdepan di rute panjang dan cukup landai usai start. Namun setelah memasuki tikungan tanjakan arah Japan Kudus, semua mulai berpacu dan mengatur staminanya masing-masing.

Tak jarang, sejumlah peserta menghentikan sepedanya karena tak kuat menanjak. Ada juga yang turun dari sepeda dan menitihnya ke atas tanjakan. Sejumlah peserta juga tampak mengalami kram kaki.

Ketua penyelenggara Latber Mini KOM Muria Series M Firdaus mengatakan, rute ini memang jadi yang terberat dari semua stage. Terlebih tanjakan-tanjakan dua kilometer sebelum finish.

“Ambyar! Ini jadi stage yang terberat dari semua stage,” ucap dia usai latber.

Firdaus mengatakan, walau gradiennya sendiri tak lebih dari 20 derajat. Namun tetap bisa membuat stamina para goweser terkuras apabila tidak memanagemen staminanya dengan baik.

“Karena rutenya jauh, walau gradien atau kemiringan jalannya tak banyak, jika tak pandai atur stamina memang habis di tengah rute,” kata dia.

Walau demikian, pihaknya mengacungi jempol para goweser yang tak pantang penyerah untuk taklukkan rute. Hingga akhirnya semua goweser bisa mengakhiri stage dengan sempurna.

Atensi dari para peserta Latber sendiri, lanjut dia, di tiap stagenya semakin bertambah. Bahkan, di stage terakhir ini, peserta latber KOM mencapai 100 orang.

“Yang awalnya minder untuk ikut karena labelnya kompetisi, di dua stage akhir malah semakin niat untuk ikut, karena tahu kompetisi sifatnya have fun, tidak sepaneng, dari segi penonton jg lumayan banyak di seputar trek,” kata dia.

Pihaknya selaku ketua panitia pun mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang mendukung. Jika diberi kesempatan kembali, Latber mini KOM Muria Stage akan dihelat kembali tahun depan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...