Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasus Corona dari Klaster Bagian Hukum Pemkab Kudus Tambah Dua, 81 Pegawai Hari Ini Diswab

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pegawai Pemkab Kudus yang terpapar corona dari klaster Bagian Hukum Setda Kudus bertambah dua orang. Hasil tersebut diketahui dari hasil swab yang dilakukan 93 aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Kudus, Jumat (25/9/2020) kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo memastikan hal tersebut. “Ada tambahan dua orang dari klaster Bagian Hukum,” kata Hartopo saat ditemui awak media Sabtu (26/9/2020) siang.

Pihaknya pun kini memberlakukan kebijakan work from home (WFH) untuk seluruh gedung A Setda Kudus. Terhitung hari ini, hingga tanggal 5 Oktober mendatang. “Namun jika ada yang perlu dikerjakan di kantor ya terbatas orangnya,” ujarnya.

Sementara para ASN yang menjalani WFH, pihaknya mewanti-wanti agar tetap di rumah. Terutama saat jam-jam kerja.

Baca: Klaster Kantor Bagian Hukum Pemkab Kudus, Semua Pegawai di Gedung A Setda Bakal Diskrining

Hartopo mengatakan, Pemkab Kudus masih akan terus melakukan swab massal. Hari ini saja, lanjut dia, ada sebanyak 81 pegawai yang dites swab.

Sementara untuk satu kasus baru di Kesbangpol, pihaknya juga tak menampik hal tersebut. Hartopo mengatakan, saat ini proses tracing tengah berlangsung. “Untuk kasus di Kesbangpol hari ini mulai di-tracing,” jelas dia.

Dengan ditemukannya dua orang baru di klaster Bagian hukum Setda Kudus, kini total pegawai yang terpapar adalah sebanyak sembilan orang. Satu diantaranya meninggal dunia dengan penyakit penyerta.

Baca: Swab Mandiri Dua Kali, Satu Pegawai Kesbangpol Kudus Positif Corona

Selain pada klaster bagian hukum, kasus pegawai terpapar corona juga terjadi di Kantor Kesbangpol Kudus. Di mana ada satu orang yang dinyatakan positif corona dan kini menjalani isolasi mandiri.

Sehingga jika ditotal secara keseluruhan, kasus pegawai di lingkup Pendapa Kabupaten Kudus yang sudah terpapar corona berjumlah sebanyak sepuluh orang, termasuk pegawai di Kantor Kesbangpol.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...