Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sri Sumarni Cuti Kampanye, Jabatan Bupati Grobogan Diisi Pjs dari Pemprov

MURIANEWS, Grobogan – Untuk sementara waktu, Sri Sumarni harus meninggalkan posisinya sebagai Bupati Grobogan. Sebabnya, Sri yang saat ini statusnya menjadi peserta Pilkada 2020 diwajibkan untuk mengambil cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye.

Masa kampanye Pilkada 2020 ini berlangsung selama 71 hari. Dimulai Sabtu (26/9/2020) hari ini, hingga 5 Desember mendatang.

“Jadi selama 71 hari inilah saya mengambil cuti. Selama saya cuti, jabatan Bupati Grobogan akan diemban oleh Penjabat Sementara (Pjs),” kata Sri Sumarni saat acara pelepasan cuti dan perkenalan penjabat sementara dengan jajaran forkopimpda dan kepala OPD yang dilangsungkan di pendapa kabupaten, Jumat (25/9/2020) malam.

Pjs yang ditetapkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo adalah Haerudin, yang merupakan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jateng.

Usai acara pamitan di pendapa, ia dan keluarga langsung meninggalkan rumah dinas menuju kediaman pribadinya di kampung Gebangan, Desa Putat, Kecamatan Purwodadi. Kepada penjabat sementara diminta untuk menempati rumah dinas serta fasilitas lainnya selama melaksanakan tugasnya di Kabupaten Grobogan.

Sementara itu, Pjs Bupati Grobogan Haerudin menyampaikan perkenalan secara virtual dari Semarang. Dalam kesempatan itu, Haerudin meminta dukungan kepada semua pihak sehingga bisa mengemban amanah dengan baik untuk masyarakat Kabupaten Grobogan.

“Mohon doa dan kerja samanya. Mudah-mudahan kedepan, Kabupaten Grobogan semakin baik,” katanya.

Selain Kepala Kesbangpol, lima pejabat Pemprov Jateng lain juga ditugaskan sebagai Pjs di daerah yang bupati/wali kotanya cuti kampanye.

Yakni Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko (Kepala ESDM Jateng), Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jateng), Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto (Kepala Bapenda Jateng), Pjs Bupati Purworejo Yuni Astuti (Kepala Biro Administrasi Pengadaan Jasa dan Barang Setda Jateng), dan Pjs Bupati Rembang, Imam  Maskur (Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Jateng).

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...