Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Latber Mini KOM Muria Series Final Stage Bakal Hadirkan Rute Penguras Stamina

MURIANEWS, Kudus – Latihan Bersama Mini King Of Mountain (Latber Mini KOM) Muria Series Final Stage atau stage keemnpat bakal dihelat Minggu (27/9/2020) besok. Titik kumpul akan dimulai dari Makodim 0722/Kudus menuju rute memutar ke arah Pati hingga menuju arah Njapan, Kecamatan Dawe, Kudus.

Ketua penyelenggara Latber Mini KOM Muria Series M Firdaus mengatakan, dari segi tingkat kesulitan rute, sebenarnya tak lebih sulit dari stage II maupun III.

Hanya, rute di stage terakhir ini benar-benar akan membuat para goweser mengatur dan memanajemen staminanya. Total jaraknya sendiri mencapai 64 kilometer.

“Karena kami akan mulai dari Pati arah Waduk Gembong,” ucap dia via telepon Sabtu (26/9/2020) pagi.

Gradiennya sendiri tak lebih dari 20 derajat. Namun diyakini akan membuat stamina para goweser terkuras apabila tidak memanajemen staminanya dengan baik.

“Karena rutenya jauh, walau gradien atau kemiringan jalannya tak banyak, jika tak pandai atur stamina akan habis di tengah rute,” kata dia.

Firdaus pun berharap para goweser yang mengikuti latber besok untuk mempersiapkan dirinya. Terutama untuk stamina dan kesiapan tunggangannya.

Pihaknya pun memastikan tetap akan mementingkan keamanan para goweser ketimbang kompetisinya. “Walau memang ada pemenang, tapi tujuannya hanya untuk memotifasi saja, tetap mengutamakan keamanan,” ujarnya.

Latber Mini KOM Muria Series sendiri, sebenarnya ditujukan sebagai wadah semua komunitas sepeda di Kudus. Dengan tujuan mengembangkan bakat dan mempersiapkan para goweser untuk mengikuti kejuaraan. “Sehingga ketika ada even Race KOM bisa ikut,” kata dia.

Latber sendiri, diselenggarakan empat kali selama satu bulan di akhir pekan. Yakni, stage pertama KOM Colo, stage kedua KOM Ternadi, stage ketiga KOM Cranggang, dan stage keempat Japan.

“Tiap stage diambil tiga juara dan lima poin tertinggi dari masing masing stage akan mendapatkan juara umum. Pengalungan medalinya akan dilakukan besok di akhir race,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...