Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Corona, Perhutani Pati Bagikan Ratusan APD untuk Pekerja

MURIANEWS, Pati – Perum KPH Perhutani Pati membagikan ratusan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada para pekerja yang berada di wilayah hutan. Hal itu untuk menjaga agar pekerja hutan juga terlindungi dari penyebaran virus corona.

Administratur Perhutani KPH Pati Edrian Sunardi mengatakan, semua orang saat ini rentan terhadap penyebaran virus corona, tak terkecuali juga pekerja yang ada di wilayah hutan. Karena itu, mereka juga berhak untuk mendapatkan bantuan APD.

“Ada 368 paket APD yang kami bagikan, di dalamnya ada masker, vitamin C dan sabun cuci tangan. Untuk masker, masing-masing pekerja dapat lima picis. Jadi, setiap hari bisa ganti masker,” katanya, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, program tersebut memang sudah lama direncanakan. Hanya, penyalurannya baru terlaksana. Meaki demikian, ini juga tetap bermanfaat bagi pekerja. Apalagi, kondisi Covid-19 di Pati masih tinggi.

“Saat ini pati termasuk tinggi (penyebaran Corona). Pemberian APD ini sangat tepat untuk menjaga diri para pekerja,” imbuhnya.

Edrian menambahkan, keseharian para pekerja ini memang berada di hutan. Tetapi kesadaran untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona, tetap digalakkan.

Apalagi, virus ini juga tidak bisa diketahui dengan mudah. Bahkan dari masing-masing orang, tidak tahu apakah dalam dirinya terinveksi corona atau tidak.

“Karena itu, yang paling penting adalah melindungi diri masing-masing. Karena, dengan melindungi diri sendiri, berarti kita juga melindungi orang lain dari penyebaran corona itu,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...