Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Kasat dan Dua Kapolsek di Polres Grobogan Diganti, Ini Nama-Nama Penggantinya

MURIANEWS, Grobogan – Polres Grobogan menggelar serah terima jabatan (sertijab) terhadap dua kasat dan dua kapolsek, Jumat (25/9/2020). Acara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan.

Pergantian jabatan itu dilakukan terhadap Kasat Reskrim AKP Andi Mekuo yang pindah tugas baru di Ditreskrimum Polda Jateng. Posisi Andi, selanjutnya diemban AKP Aji Darmawan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Kendal.

Selanjutnya, sertijab juga dilakukan untuk posisi Kasat Intelkam. Pejabat lama AKP Antonius Wiyono yang memasuki masa pensiun digantikan AKP Susilo Kalis yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Pekalongan.

Sertijab berikutnya dilangsungkan pada dua kapolsek. Yakni, AKP Sunaryo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gubug menempati pos baru sebagai Kasubag Humas. Jabatan Kapolsek Gubug yang baru dipercayakan pada Iptu Sutikno.

Terakhir, AKP Eko Bambang Nurtjahyo yang sebelumnya menjadi Kapolsek Grobogan pindah tugas sebagai Kapolsek Wonosalam, Polres Demak. Jabatan yang ditinggalkan selanjutnya diemban oleh digantikan oleh Iptu Parjin.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasinya selama menjabat sebagai kasat dan kapolsek di Polres Grobogan. Untuk para pejabat baru segera beradaptasi dan berikan pengabdian terbaik,” kata kapolres.

Ia menambahkan, pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar. Pergantian bertujuan untuk meregenerasi, penyegaran dan promosi jabatan. Dia juga berharap bagi pejabat yang telah melakukan sertijab dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya menekankan bahwa promosi jabatan tersebut merupakan tanggung jawab yang besar. Saya meminta agar apa yang telah diperbuat oleh pejabat lama dapat diteruskan dan ditingkatkan,” pesannya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...