Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kelas Pagi Akademik, Wadah Bagi Goweser Kudus Penyuka Gowes Pagi Hari

MURIANEWS, Kudus – Bersepeda di era pandemi seperti ini, nampaknya sudah bukan sebagai hobi belaka. Namun, cenderung sebagai kebutuhan sehari-hari untuk berolahraga dan menjaga imunitas tubuh.

Di Kabupaten Kudus, ada sebuah wadah namun bukan komunitas yang biasa disebut dengan Kelas Pagi Akademik. Yakni wadah untuk warga Kudus yang mempunyai waktu luang di pagi hari untuk bersepeda. Dari mulai road bike, mountain bike, sepeda lipat hingga minions pun bisa mengikuti kelas tersebut.

“Kelas Pagi bukan sebuah komunitas, hanya wadah gowes bagi mereka yang bisa meluangkan waktu di pagi hari sebelum melakukan aktivitas bekerja. Start pukul 06.15 WIB, kecuali Senin (libur),” kata M Firdaus salah satu pegiat Kelas Pagi, Jumat (25/9/2020).

Diceritakannya, awalnya Kelas Pagi itu cuma ada dua orang yakni ia sendiri dan temannya bernama Hino. Setelah berselang beberapa bulan, cukup banyak yang ikut hingga sekarang bisa mencapai sepuluh hingga 15 goweser setiap harinya.

“Kami terbuka, jadi tidak ada member khusus, bagi yang ada waktu silahkan ikut dengan titik kumpul di depan Ramayana Kudus dan finish di getuk 2 Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus. Targetnya Kelas Pagi itu, gowes dengan rute pendek dan target tidak mengganggu aktivitas bekerja,” jelasnya.

Kelas Pagi sendiri, lanjut Firdaus, lebih cenderung dengan rute tanjakan. Yang tujuannya selain gowes dengan misi untuk kebugaran tubuh dan menjaga imunitas, juga untuk mempersiapkan para penghobi yang mempunyai bakat berlatih untuk mempersiapkan even-even gowes.

“Bedanya dengan gowes sendiri itu yang biasanya rute datar sekarang lebih ke tanjakan. Bukan hanya sepeda balap, ada juga yang pakai sepeda lipat dan minion. Dari mulai iseng-iseng tadi kemudian kami namai Kelas Pagi yang hingga sekarang juga sudah mempunyai jersey,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...