Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada 29 Pasien Corona Baru di Kudus, Salah Satunya Nenek 92 Tahun

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus kembali mencatat adanya penambahan kasus corona di Kudus lebih dari 20 pasien pada, Jumat (25/9/2020) pagi. Yakni ada sebanyak 29 orang.

Juru Bicara GTPP Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, dari separuh kasus baru itu kini dirawat di rumah sakit rujukan. Mereka harus dirawat intensif karena memiliki penyakit penyerta dan bergejala berat.

“Ada 15 orang yang dirawat, mereka perlu mendapat penanganan medis,” ucap Andini.

Sementara 14 pasien baru lainnya, diperbolehkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah maupun di sejumlah lokasi isolasi mandiri. “Karena tidak memiliki gejala dan penyakit penyerta,” katanya.

Dari ke-29 pasien tersebut, yang paling tua, lanjut Andini, adalah seorang nenek berusia 92 tahun berdomisili di Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati.

Sementara yang paling muda usianya, lanjut dia, adalah seorang perempuan berusia 7 tahun berdomisili di Desa Panjang Kecamatan Bae.

“Mereka dinyatakan positif berdasar tracing kontak,” lanjut dia.

Walau kasus penambahan masih banyak terjadi, kasus pasien sembuh juga masih terus bertambah. Pihak GTPP sendiri mencatat ada sebanyak 16 pasien yang sudah dinyatakan sembuh Jumat pagi.

“Seluruhnya telah menjalani perawatan ditambah isolasi mandiri selama sepekan lebih,” kata dia.

Selain mencatat adanya penambahan dan pasien sembuh, GTPP juga mencatat ada sebanyak tiga pasien yang meninggal dengan status positif Covid-19.

Yakni seorang laki-laki berusia 66 tahun berdomisili di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, seorang laki-laki berusia 62 tahun berdomisili di Desa Purwosari, Kecamatan Kota, dan seorang laki-laki berusia 85 tahun berdomisili di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati.

“Semuanya meninggal karena penyakit penyerta,” jelas dia.

Sementara secara keseluruhan, total kasus corona di Kabupaten Kudus kini menyentuh angka 1.469 orang. Dari jumlah tersebut masih ada 51 pasien dirawat dan 123 pasien menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk pasien sembuh kini mencapai 1.098 orang. Kemudian untuk kematian kini berada di angka 195 orang.

Selain itu, masih ada sebanyak 816 kontak erat masih dipantau, 137 suspek, dan 45 probable. Dari 137 suspek dalam wilayah sebayak 48 dirawat, 80 isolasi mandiri dan sembilan dirujuk. Untuk 45 kasus probable dalam wilayah terdapat 45 kasus meninggal.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...