Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Pegawai Bagian Hukum Pemkab Kudus Meninggal Positif Corona, 11 Rekan Kerja Diswab dan Jalani WFH

MURIANEWS, Kudus – Satu pegawai di Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kudus meninggal dengan status positif Covid-19, Kamis (24/9/2020). Pegawai pria dengan inisial DK tersebut, diketahui sudah dirawat sejak awal pekan lalu.

Kabag Hukum Setda Kudus Hermawan membenarkan hal ini. “Hari Kamis pekan lalu juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan,” ucap dia pada MURIANEWS via telepon, Kamis (24/9/2020) malam.

Hermawan mengatakan, khusus untuk pegawai di bagiannya pun kini tengah melakukan work from home (WFH) terhitung mulai hari ini.

“Instruksi dari pimpinan seperti itu, selama sepekan ke depan kami akan melakukan WFH,” kata dia.

Selain itu, sepuluh pegawai Bagian Hukum beserta satu petugas kebersihan juga telah dilakukan uji swab pada Senin dan Selasa awal pekan ini. Hanya, untuk hasilnya masih menunggu uji lab.

“Sudah diswab Senin dan Selasa kemarin,” jelas dia.

Baca: Pegawai Bagian Hukum Pemkab Kudus Positif Covid-19 Tambah Enam, DKK: Bisa Disebut Klaster Kantor

Sementara secara keseluruhan, total kasus corona di Kabupaten Kudus kini menyentuh angka 1.440 orang. Dari jumlah tersebut masih ada 43 pasien dirawat dan 121 pasien menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk pasien sembuh kini mencapai 1.082 orang. Kemudian untuk angka kematian kini berada di angka 192 orang.

Kemudian, masih ada sebanyak 777 kontak erat masih dipantau, 145 suspek, dan 47 probable. Dari 145 suspek dalam wilayah sebayak 53 dirawat, 83 isolasi mandiri dan 9 dirujuk. Untuk 47 kasus probable dalam wilayah terdapat 47 kasus meninggal.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...