Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Grobogan Muncul Sembilan Kasus Baru, Rekor Penambahan Terbanyak di September

MURIANEWS, Grobogan – Kasus baru positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan kembali muncul pada Kamis (24/9/2020) hari ini. Jumlah yang terpapar kali ini cukup banyak, ada sembilan orang.

Penambahan sembilan kasus baru tersebut merupakan yang paling banyak di sepanjang bulan September ini. Penambahan terbanyak sebelumnya ada tujuh kasus baru yang terjadi dua kali. Masing-masing, pada tanggal 1 dan 6 September 2020.

“Penambahan kasus baru hari ini memang cukup banyak. Ada Sembilan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Ketua Harian GTPP Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Endang menjelaskan, sembilan kasus baru hari ini berasal dari tujuh kecamatan. Yakni, perempuan usia 46 tahun dan pria usia 53 tahun dari Kecamatan Brati, perempuan usia 26 dan 59 tahun dari Kecamatan Godong, serta perempuan usia 57 tahun dari Kecamatan Purwodadi.

Empat kasus baru lainnya adalah orang lanjut usia (lansia). Yakni, pria usia 75 tahun dari Kecamatan Pulokulon, pria usia 76 tahun dari Kecamatan Grobogan, perempuan usia 64 tahun dari Kecamatan Karangrayung, dan perempuan usia 72 tahun dari Kecamatan Toroh.

“Dari sembilan kasus baru ini, sebagian besar ada kaitannya dengan kasus sebelumnya. Kebetulan mereka merupakan kontak eratnya,” jelas Kepala BPBD Grobogan itu.

Endang mengungkapkan, selain sembilan kasus baru, perkembangan hari ini terdapat tiga pasien sembuh dari Covid-19. Yakni, seorang bayi dari kecamatan Kradenan, pria usia 23 tahun dan perempuan usia 40 tahun dari Kecamatan Purwodadi.

Selanjutnya, ada dua pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Yakni, perempuan usia 46 tahun dari Kecamatan Brati, dan pria usia 59 tahun dari Kecamatan Toroh.

“Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan bertambah jadi 431 orang. Rinciannya, pasien sembuh 342 orang, 59 meninggal dan pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 30 orang,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...