Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gibran Dapat Nomor Urut 01 di Pilkada Solo: Sama Baiknya

MURIANEWS, Solo – Pengundian nomor urut yang digelar KPU Solo di The Sunan Hotel Solo akhirnya kelar. Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mendapat nomor urut 01. Sedangkan pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mendapat nomor urut 02.

Dalam pengundian yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat itu, masing-masing kubu mengaku tak mempermasalahkan nomor urut mereka.

“Alhamdulillah hari ini pengundian nomor urut berjalan dengan lancar. Saya dan Pak Teguh mendapatkan nomor 01, tapi nomor 01 sama nomor 02 sama baiknya,” kata Gibran seperti dikutip Detik.com, Kamis (24/9/2020).

Gibran pun enggan mengartikan nomor urut 1 di Pilkada Solo ini. Menurutnya, semua nomor sama baiknya dan yang terpenting ialah kesehatan masyarakat di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini.

Untuk menjaga kesehatan warga, menurut Gibran, yang terpenting selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. “Kampanye kami akan ketat sekali. Perbanyak kegiatan-kegiatan daring atau online, blusukan, dan konser online,” ungkapnya.

Sementara itu, Bagyo Wahyono mengatakan nomor urut 02 merupakan simbol kemenangan atau kejayaan. Alasannya, nomor 02 dilambangkan dengan dua jari tangan yang membentuk huruf “V”.

“Nomor 02 adalah nomor kemenangan, nomor kejayaan. Terima kasih kepada Tuhan, kami mendapat nomor kemenangan nomor 02, nomor kejayaan atau victory. Harapan kami dengan mendapat nomor 02 pasti menang. Kami harus menang,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com.

Sementara itu, penanggung jawab Tim Pemenangan Pasangan Bajo, Budi Yuwono, menyampaikan hal senada. Ia mengakui sempat berharap Bajo mendapat nomor urut 01. Tapi ketika paslon dari jalur independen Pilkada Solo itu justru mendapat nomor urut 02, ia mengaku tidak kecewa.

“Jujur tidak kecewa. Dulu kan cuma mengharap. Kalau dapatnya nomor 02 ya ndak masalah. Kalau Bajo dapatnya nomor 01 menang, kalau dapat nomor 02 ya menang. Nomor 02 adalah simbol dari victory atau kemenangan. Selalu optimistis,” tuturnya.

Dengan sudah adanya nomor urut paslon Bajo, menurut Budi, Tim Pemenangan tinggal mengeluarkan panduan mencoblos bagi pemilih. “Panduan dua langkah mencoblos bagi pemilih. Satu buka kertas suara, nomor 02 coblos,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com, Solopos.com

Comments
Loading...