Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Karyawan SMP 1 Jepara Juga Terkonfirmasi Positif Covid-19

MURIANEWS, Jepara – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Jepara kembali menggeliat. Selain 15 karyawan BRI Jepara yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, ternyata di lingkup sekolah juga ada. Seorang karyawan di SMP 1 Jepara dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Muh Ali tidak menampik kabar ini. Pihaknya membenarkan mengenai informasi tersebut. Seorang karyawan di Kantor TU SMP 1 Jepara memang terkonfirmasi positif Covid-19.

Upaya penanganan terhadap kasus ini juga masih dilakukan oleh Satgas Covid-19. Di antaranya masih terus melakukan tracking dan tracing orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien.

Baca: 15 Karyawan BRI Jepara Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tiga di Antaranya Ber-KTP Kudus

Muh Ali menyebutkan, setelah mendapatkan daftar tracing, pihaknya akan melaksanakan pemeriksaan swab kepada pihak-pihak yang diduga menjadi kontak erat.

Pihaknya juga masih melakukan koordinasi dengan pihak SMP 1 Jepara dalam upaya penanganan kasus ini. Dari informasi awal, penanganan kasus ini kemungkinan akan mengembang ke institusi sekolah yang lain.

“Jadi suami karyawan di SMP 1 Jepara yang terkonfirmasi Covid-19 itu ternyata juga bekerja di salah satu SMA Negeri di Jepara. Karena itu, kami juga berencana akan melakukan langkah-langkah termasuk kemungkinan penanganan di salah satu SMA itu. Ini masih kami siapkan,” ujar Muh Ali, Kamis (24/9/2020).

Baca: Ibu di Bangsri Jepara Ditemukan Tewas di Dasar Sumur

Sementara itu, terkait dengan hasil swab 57 orang di SMKN Kalinyamatan yang sudah dilakukan, Muh Ali menyatakan hingga Kamis (24/9/2020) ini belum diketahui.

Pihaknya belum mendapatkan hasil dari RSUD Kartini Jepara, yang memiliki alat PCR. Menurut Muh Ali kemungkinan masih terjadi penumpukan sample swab di RSUD Kartini Jepara.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Jepara Agus Tri Harjono juga membenarkan mengenai informasi ini. Karyawan yang sudah dinyatakan terkonfirmasi positif covid tersebut sudah melakukan isolasi mandiri. Termasuk pihak-pihak yang kemungkinan menjadi kontak erat juga sudah diminta isolasi mandiri.

Baca: 57 Orang Kontak Erat Guru SMKN Kalinyamat Jepara Diswab, Hasil Laborat Belum Keluar

Sementara guru dan karyawan lainnya, penangannya masih akan dikoordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara. Jika memang diperlukan pemeriksaan swab maka pihaknya akan melaksanakannya. Saat ini masih menunggu koordinasi dengan DKK Jepara.

“Iya memang benar. Semua sudah kami koordinasikan dan komunikasikan dengan pihak DKK Jepara. Kami menunggu dalam hal ini. Jika memang harus dilakukan swab terhadap semua pihak yang ada di sekolah itu, yang akan dilaksanakan,” ujar Agus Tri Harjono.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...