Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasangan ASRI Nomor Urut 1, Artys dan Umat Dapat Nomor 2 dan 3 di Pilkada Blora

MURIANEWS, Blora – KPU Blora menggelar tahapan pengundian nomor urut bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2020, Kamis (24/9/2020). Pelaksanaan pengundian nomor urut bagi tiga paslon itu dilangsungkan di Gedung PKPRI Blora.

Dari tiga paslon yang sudah ditetapkan sehari sebelumnya, pasangan Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati (Artys) merupakan paslon yang pertama datang ke lokasi pengundian nomor urut.

Tidak lama setelah itu, tampak pasangan Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto (Umat). Terakhir yang datang adalah pasangan Dwi Astutiningsih dan Riza Yuda Prasetya (ASRI).

Setelah ketiga paslon hadir, KPU Blora langsung menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut. Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Blora M Khamdun. Dalam rapat pleno terbuka tersebut diterapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Setelah dilakukan pengundian, pasangan Dwi Astutiningsih dan Riza Yuda Prasetya (ASRI) mendapat nomor urut 1. Kemudian, pasangan Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati (Artys) mendapat nomor urut 2 dan pasangan Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto (Umat) mendapat nomor urut 3.

”Pelaksanaan tahapan pengundian nomor urut paslon ini sudah sesuai dengan PKPU, dan protokol kesehatan,” terang Ketua KPU Blora M Khamdun.

Dalam tahap pengundian ini, KPU sudah melakukannya dengan sangat terbuka, runtut, dan berimbang. Pengundian dilakukan di hadapan paslon, juru kampanye, pejabat terkait, media dan beberapa tamu undangan.

Sementara itu, pelaksanaan tahapan pengundian nomor urut ini mendapat pengamanan ketat dari petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan. Selain melakukan pengamanan di sekitar Gedung PKPRI, petugas juga melakukan pengawalan dan pengamanan jalur dari ketiga pasangan calon.

Alhamdulillah, pengundian nomor urut tadi berjalan aman dan lancar. Itu semua tak lepas dari hasil kerja sama dengan semua pihak. Selanjutnya mari kita ciptakan Pilkada yang aman, damai dan sejuk serta bebas dari Covid-19,” ucap kapolres.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...