Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

15 Karyawan BRI Jepara Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tiga di Antaranya Ber-KTP Kudus

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak 15 orang karyawan di lingkungan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jepara dikabarkan terkonfirmasi positif covid. Kasus ini menjadi salah satu kejadian menonjol yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 di Jepara dalam dua hari terakhir.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jepara Muh Ali membenarkan adanya 15 orang karyawan BRI Jepara yang terkonfirmasi Covid-19. Menurut Muh Ali, Satgas Covid 19 Jepara mengetahui hal ini, Rabu (23/9/2020) malam. Informasi tersebut justru diterima dari RS Mardi Rahayu Kudus.

Muh Ali menyebutkan, para karyawan BRI Jepara tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan swab mandiri ke RS Mardi Rahayu. Hanya, kapan mereka melakukan swab mandiri tersebut, pihaknya tidak mengetahuinya.

Baca: Ibu di Bangsri Jepara Ditemukan Tewas di Dasar Sumur

“Jadi mereka melakukan swab mandiri di RS Mardi Rahayu. Kemudian RS Mardi Rahayu menyampaikan hasil pemeriksaan ini ke RSUD Kartini Jepara, dan selanjutnya laporan tersebut diterima Satgas Penanganan Covid-19 Jepara,” ujar Muh Ali, Kamis (24/9/2020).

Sampai Kamis (24/9/2020) siang, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, masih terus mencoba melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak BRI Jepara. Hal ini dilakukan untuk bisa menentukan langkah-langkah penanganan yang perlu diambil.

Baca: Penanganan Corona Jepara Lamban, Ketua DPRD: Apa Harus Nunggu Korban Meninggal Lagi?

Dari informasi pihak BRI Jepara, sebanyak 15 orang yang terkonfirmasi covid 19 tersebut sudah dikarantina di Hotel D’season Bandengan, Jepara. Hasilnya diketahui 12 karyawan BRI tersebut ber-KTP Jepara. Sedangkan tiga di antaranya ber-KTP Kudus.

“Dari keterangan pihak BRI Jepara, sebenarnya ada 38 orang yang melakukan swab. Hasilnya ada 15 orang yang positif. Mereka merupakan pegawai BRI Jepara yang bertugas di BRI Unit Wedelan, Bangsri, Bulu, Batealit, Margoyoso, dan Karangnongko. Sementara di kantor BRI Cabang tidak ada,” tambah, Muh Ali.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...